Lawan Persebaya, Madura United Tampil Dalam Kondisi Minim Recovery

  • Whatsapp
PINCANG: Madura United ataupun Persebaya Surabaya akan berebut tiket terakhir Semi Final Piala Indonesia dalam kondisi sama-sama pincang.

Kabarmadura.id-Perebutan tiket terakhir semifinal Piala Indonesia bakal ditentukan pada pertandingan nanti sore antara Madura United  melawan Persebaya Surabaya nanti sore di Stadion Gelora Madura (Kick off pukul 15.30 WIB). Sebelumnya, tiga tim sudah mengantongi tiket semifinal yakni PSM Makassar yang akan menjadi lawan pemenang pada pertandingan nanti dan juga Borneo Fc dan Persija Jakarta.

Perebutan satu slot tersisa nanti sore, akan menjadi laga krusial bagi kedua tim. Pemenang pada pertandingan nanti sore secara otomatis akan langsung melenggangke babak penentuan tersebut.

“Kita sudah siap untuk pertandingan besok. Ada target tinggi yang dipasang untuk pertandingan besok. Tentunya kedua tim yang akan bertanding besok juga sama ingin memenangi pertandingan besok, kita harus maksimalkan sebagai tuan rumah,” jelas Dejan Antonic, pelatih kepala Madura United.

Target  yang dipasang Madura United tersebut tentunya bukan perkara mudah.  Secara performa kedua tim sebelum pertandingan nanti sore,  Persebaya memiliki keunggulan moril  berbekal kemenangan di kandang Broneo Fc 2-1, sementara Madura United  mengakhiri lawatan ke Persib Bandung dengan hasil imbang 1-1.

“Kita sedang berupaya untuk bisa tampil maksimal meski  para pemain  memiliki sedikti waktu  istirahat dari  perjalanan panjang usai pertandingan melawan Persib Bandung,”  imbuh Dejan.

Kelelahan memang menjadi  kekuatiran kedua pelatih  jelang pertandingan nanti sore.  Pihak Persebaya sebagaimana disampaikan Djajang Nurjaman juga  menguraikan ancaman terhadap  kelelahan pemainnya usai menjalani laga tandang  ke kandang Borneo FC.

Bukan hanya ancaman kelelahan, Madura United  justru  harus tampil dengan  komposisi tidak full team. Andik Rendika Rama mendapatkan Nota Larangan Bertanding (NLB) karena akumulasi kartu kuning. Rama tercatat mendapatkan kartu kuning saat pertandingan melawan Madura FC, Cilegon FC dan Persebaya Surabaya.

Sementara dari tim lawan Persebaya Surabaya, mereka mengklaim tidak bisa memainkan dua pemainnya karena mengalami cedera yakni Misbakhus Solihin dan Hansamu Yama.

“Dampak pertandingan kemarin adanya cederanya beberapa pemain inti, itu juga yang menjadi hal berat bagi sebuah klub, pemain ada yang cedera atau tidak bisa tampil, tapi saya pikir mempersiapkan tim ini 25 peman, bahkan 27 dengan yang junior. Kami percaya dengan pemain-pemain yang ditugaskan menggantikun Hansamu dan Misbakus, saya pikir mereka juga bisa tampil baik dan all out, mudah-mudahan tidak terlalu signifikan dampaknya,” ucap Djajang Nurjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

Terlepas dari kabar absennya dua pemain Persebaya, Madura United  dijelaskan Dejan Antonic  tidak  hanya akan menghadapi satu dua pemain saja. Dejan bahkan menguraikan bahwa timnya harus melihat bahwa mereka akan menghadapi sebuah tim  dengan 11 pemain dan harus memiliki konsentrasi penuh agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan  tidak penting selama pertandingan.

“Kita harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang bisa menyebabkan lawan mengambil keuntungan. Kita sudah mendiskusikan itu dengan para pemain,” pungkas Dejan Antonic. (idy/bri)

 

Prediksi Starting Eleven

Madura United (Dejan Antonic): M. Ridho Djazulie (PG), Marckho Sandy, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Alfath Fathier, Asep Berlian, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Andik Vermansyah, Aleksander Rakic, Greg Nwokolo (C).

Persebaya Surabaya (Djajang Nurdjaman): Miswar Saputra (PG), Ruben Sanadi (C), Mokhamad Syaifudin, Rachmat Irianto, Novan Setya Sasongko, Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, Damian Lizio, Osvaldo Haay, Amildo Balde, Irfan Jaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *