Lawan Persepam dan Madura FC di 32 Besar Liga 3 Jatim Sudah Pasti

  • Whatsapp
(FOTO: PERSEPAM dan MADURA FC FOR KM (DOK)) MENUNGGU: Exco Asprov PSSI jatim Djohan Susanto membeberkan jadwal dan venue 32 Bear Liga 3 Jatim belum diputuskan.

KABARMADURA.ID | Persepam Pamekasan dan Madura FC, klub dari Pulau Madura yang bisa melaju ke babak 32 Besar Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2021. Keduanya lolos dari fase babak penyisihan dengan sama-sama penyandang status sebagai juara grup.

Di babak sistem gugur ini, Persepam Pamekasan yang lolos dengan status juara Grup D akan bertemu dengan Persepon Ponorogo yang baru memastikan diri lolos sebagai runner-up Grup M.

Bacaan Lainnya

Kepastian itu didapatkan usai Persepon Ponorogo bisa mengalahkan Persekama Kabupaten Madiun 2-1 di Stadion Ketonggo Ngawi, Kamis (18/11/2021).

Sedangkan, lawan Madura FC sebagai juara Grup I sudah diketahui sejak Rabu kemarin (17/11/2021). Tim yang berbasis di Sumenep tersebut akan berhadapan dengan runner-up Grup E Arema Indonesia.

Executive Committee (Exco) Bidang Kompetisi Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jatim Djohan Susanto menyampaikan, lawan tanding itu sudah disesuaikan dengan skema yang disusun dari awal.

Dijelaskannya, skemanya setiap grup akan terdapat dua wakil yang berstatus sebagai juara grup dan runner-up. Serta, ditambah lagi, empat tim di posisi ketiga terbaik. Itu dihitung dengan membuat klasemen sendiri khusus tim di posisi ketiga.

Kendati lawan tanding sudah diketahui, pria asal Pamekasan ini menuturkan, jadwal masih didiskusikan. Tapi, ia memastikan akan dimulai di bulan November 2021.

Selain itu, venue direncanakan akan dipusatkan untuk penyelenggaraan babak 32 Besar Liga 3 Jatim 2021. Dia menyampaikan, rencana awal akan digelar di Gresik dan Sidoarjo.

“Kalau jadwal belum, masih didiskusikan dan dirapatkan, tapi bulan ini mulainya (November 2021). Kalau venue kemungkinan di daerah Sidoarjo dan Gresik. Semua pertandingan 32 Besar di sana,” jawabnya saat dihubungi Kabar Madura, Kamis (18/11/2021).

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

 

*Lawan Tim Madura di 32 Besar*

Persepam Pamekasan (Juara Grup D) Vs Persepon Ponorogo (Runner-up Grup M)

Madura FC (Juara Grup I) Vs Arema Indonesia (Runner-up Grup E)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *