oleh

Lawan Persiwar Waropen untuk Suntikan Semangat Menuju Kompetisi

Kabarmadura.id-Menjamu Persewar Waropen di Stadion Gelora Madura, Sabtu (11/5) dengan tajuk laga amal, bukan pertandingan mudah bagi Madura United. Meskipun, tim tamu berstatus klub yang baru promosi musim ini ke Liga 2, tim dari wilayah timur Indonesia dikenal cukup kuat.

Terlebih, Madura United memiliki pengalaman kurang baik saat menghadapi tim dari Indonesia timur dalam laga uji coba. Pertemuan yang tidak berjalan mulus itu saat harus ditahan imbang Persipura Jayapura jelang kompetisi Liga 1 2018. Tim berjuluk laskar Sape Kerrab ini harus puas berbagi skor 2-2 atas tamunya, Persipura Jayapura di stadion yang sama.

Kondisi ini tidak jauh beda dengan musim kemarin. Detik-detik memulai kompetisi domestik tertinggi Tanah Air, Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan akan jalani persahabatan dengan tim dari timur, walaupun beda kasta.

Kendati demikian, Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic memberikan imbauna dini. Menurutnya, tim tamu tidak bisa dipandang sebelah mata yang dapat mempengaruhi hasil akhir nantinya.

“Saya dari dulu selalu bilang sama anak-anak dan saat saya pegang klub sebelum-sebelumnya, angan pernah meremehkan lawan jika ingin bermain all out, anak-anak harus bermain seperti pertandingan sesungguhnya, pertandingan resmi agar mendapatkan hasil yang maksimal,” harapnya.

Di samping itu, kemenangan atas Laskar Cendrawasih Kerah (julukan Persewar Waropen) bakal menjadi suntikan semangat untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2019.

Sebab, Dejan menyadari, tim ini tidak main-main musim ini. Target merebut prestasi tinggi sudah dipatok bersama-sama sejak membangun tim sejak awal Januari 2019 lalu.

“Semangat dan lebih bergairah jika bisa menang, maka dari itu, kami harus menang, semuanya akan lebih optimis, akan lebih nyaman memulai kompetisi nanti, karena tim ini memiliki mimpi, memiliki target yang jelas, tujuannya jelas,” sambungnya.

Begitu juga dengan wakil kapten tim Fachruddin W Ariyanto yang enggan memandang lawan sebelah mata. Kata bek yang familiar disapa f26 ini, tren menang melawan Tim PON Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (3/5), harus berlanjut.

“Mumpung kemarin menang, kami harus terus menang, soalnya, pertandingan resmi terakhir kami kalah dua kali atas Persebaya waktu Piala Presiden itu. Jadi kemarin menang, nanti harus menang, kami akan terlihat lebih siap di Liga,” tandasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed