Lazisnu Sampang Berikan Bantuan Pendampingan dan Biaya Pengobatan untuk Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
PEDULI: Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Laziznu) Sampang memberikan bantuan pendampingan dan biaya pengobatan untuk penyandang disabilitas.

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Laziznu) Sampang melakukan pendampingan terhadap pengobatan penyandang disabilitas berusia 16 tahun. Bahkan, mereka juga memberikan bantuan untuk biaya hidup sehari-sehari dan pengobatannya.

Ilham, salah satu penyandang disabilitas asal Desa Angsokah Kecamatan Omben merupakan salah satu penerima bantuan. Menurut Ketua NU-Care Lazisnu Sampang Zainuddin, ilham memang salah satu anak yang membutuhkan pendampingan dan biaya pengobatan.

“Dia sejak kecil sudah tidak bersama ayah dan ibunya. Kami akan melakukan pendampingan sampai yang bersangkutan sembuh, ” ucapnya.

Saat ini Ilham sendiri tengah menjalani program difabel yang diselenggarakan oleh Lazisnu. Bantuan yang diberikan kepadanya secara bertahap. Mulai dari biaya hidup hingga pengobatan berupa operasi besar. Saat ini, ia harus menjalani operasi platina di kaki kirinya.

“Bantuan kami lakukan sudah lima tahap. Karena memang dia sangat membutuhkannya. Terutama sebelumnya soal kebutuhan biaya hidup, ” ungkap Zainuddin.

Ia juga menegaskan, masa depan Ilham masih panjang. Sebab itu, operasinya harus dilakukan. Apalagi menurutnya, Ilham ingin melanjutkan sekolah seperti anak-anak yang lainnya. Sehingga, bantuan direncanakan akan terus berlanjut hingga beberapa bulan ke depan.

“Kami akan terus berupaya memberikan bantuan. Sebab ekonominya tidak memungkinkan jika tidak ada pendampingan,” imbuhnya.

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *