oleh

Lebaran, Striker Madura United Diterpa Banjir

Kabarmadura.id-Sungguh malang nasib dari masyarakat Gorontalo yang kembali terkena banjir. Hujan deras saat Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020) membuat sungai Bone kembali meluap hingga menyebabkan banjir.

Nasib malang masyarakat di Provinsi Gorontalo itu juga dirasakan Striker Madura United Rifaldi Bawuoh. Pasalnya, di sekiyar rumahnya juga digenangi air hingga hamlir naik ke teras rumahnya.

Namun, bomber bernomor punggung 13 di Madura United ini tetap bersyukur. Sebab, masih bisa diberi kesehatan bersama keluarganya untuk merayakan lebaran kurban tahun ini.

“Alhamdulillah, masih bisa lebaran, walaupun tidak maksimal. Memang ini teguran bagi kami dan semuanya untuk bisa lebih baik. Musibah itu ujian, yang melaluinya dengan sabar berarti lulus ujian Tuhan,” ucapnya kepada Kabar Madura, Minggu (2/8/2020).

Uniknya, mantan striker Arema FC tersebut masih mencari hiburan dengan membuat sate di teras rumahnya. Bahkan, mukanya sembari tersenyum bahagia, seperti yang terlihat dalam video yang dikirim khusus untuk Kabar Madura.

Menurutnya, langkah tersebut diambil guna menghibur keluarganya di tengah bencana alam banjir dan wabah Covid-19. Ditambah lagi, mereka sejatinya tengah menikmati lebaran kurban.

“Iya, agar semuanya senang. Di sini anak dan istri beserta kerabat saya bisa menikmati sate bersama. Banyak yang menyantap sate di lebaran kurban, banjir tidak halangi semangat saya untuk membuat keluarga juga menikmatinya,” ungkapnya.

Diketahui, banjir dalam suasana lebaran kurban kali ini di Provinsi Gorontalo sudah tercatat sebagai yang kelima sepanjang tahun 2020.

Tak ayal, Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengimbau, Rifaldi bisa menjaga diri dan keluarganya di tengah bencana alam itu. Dia juga berharap banjir tersebut cepat surut dan menjadi yang terakhir.

“Semoga Rifaldi sekeluarga bisa jaga diri, tetap kuat menjalani cobaan tersebut. Semoga banjir itu cepat surut dan menjadi yang terakhir, Amiin,” tutup arsitek yang familiar disapa RD itu. (idy/nam)

Komentar

News Feed