Leg Kedua Versus PSM, Pelatih Madura United Bakal Maksimalkan Rotasi

  • Whatsapp

Kabarmadura.id-Seusai jalani leg pertama semifinal Piala Indonesia kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (30/6) sore, Madura United masih bakal ketemu dua kali lagi dengan tim dari Indonesia timur ini.

Menurut Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic, tiga pertemuan beruntun tersebut baru dialami sepanjang karirnya sebagai pesepakbola. Namun sebagai pelatih yang dituntut membawa timnya tetap prima, dia mengaku sudah mengantongi kunci untuk mengatasinya.

Menurut taktikal beristri warga Surabaya ini, kunci untuk memgatasi PSM Makassar adalah dengan melakukan rotasi yang tepat. Sebab, jika salah, justru akan berbalik menjadi petaka.

“Ini harus banyak rotasi untuk sedikit menutupi taktik kami, agar mereka tidak bisa dengan mudah membunuh kami. Nanti, kami akan lakukan itu lagi,” ucap Dejan.

Selain itu, langkah tersebut untuk memberikan istirahat beberapa pemain yang kondisinya menurun. Karena, di bulan ini, Madura United sedang menjalani jadwal pertandingan yang cukup padat dan banyak menyita energi.

“Dengan jadwal macam ini, kami juga harus melakukan rotasi-rotasi. Ini penting untuk mereka istirahat dan nanti bugar lagi di pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

Sementara pada laga berhasil ditutup dengan kemenangan PSM Makassar itu, Dejan menyimpan bek andalannya Fandry Imbiri. Tujuannya, tidak lain guna dipersiapkan putaran kedua.

Pola tersebut terbilang sukses, seperti saat dia menyimpan Alberto Goncalves saat meladeni Persib Bandung pekan lalu. Di pertandingan berikutnya di Madura, pemain yang dilebih dikenal dengan sapaan Beto ini langung on fire saat tampil melawan Persebaya dan mampu mencetak dua gol.

Sementara itu, pemain belakang Madura United Fachrudin W. Aryanto yang  juga diberikan kesempatan bermain, tampil cukup gemilang. Dia mampu melakukan beberapa blok dan sapuan untuk menjaga pertahanan. Bahkan, dia sampai merelakan alat vitalnya memblok bola yang membuatnya harus mendapatkan perawatan medis.

“Saya akan terus berikan yang terbaik di setiap kesempatan yang diberikan, benar kata Coach (Dejan Antonic), semua pemain harus selalu siap bertanding,” pungkas bek asal Klaten Jawa Tengah ini. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *