oleh

Legislatif Ajak Masyarakat Sampang Awasi Reaslisasi BSPS

Kabarmadura.id/Sampang-Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, mendapatkan jatah 100 program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hal itu berdasarkan Peraturan Menteri PUPR Nomor 07/PRT/M/2018, yang bertujuan untuk meningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah, beserta prasarana, dan fasilitas umum.

Sekertaris Komisi I DPRD Sampang Aulia Rahman mengatakan, harus ada pengawasan ketat dalam realisasi program BSPS tersebut. Sebab jumlah 100 unit rumah ini tidak sedikit. Terlebih keberadaan tenaga fasilitator lapangan (TFL) hanya satu orang.

Bahkan, dirinya meminta agar semua masyarakat dan pemuda untuk ikut andil dalam mengawasi setiap realisasi program bantuan itu. Dengan catatan, jika ada temuan bisa langsung disampaikan pada anggota DPRD Sampang.

“Orang-orang yang terlibat jangan sampai ada menipulasi LPj,” ungkapnya, Minggu (2/6/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Pertanahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang Candra Amin melalui Kasi Perumahan Iwan Heri Susanto mengatakan, sebelumnya Kabupaten Sampang hanya mendapat 80 unit rumah.

Namun karena ada penambahan 20 unit, hingga totalnya ada 100 unit rumah. Tetapi sayangnya dari program BSPS 100 unit rumah tersebut, tidak tersebar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Sampang.

Lebih lanjut dirinya mengunkapkan, anggaran untuk satu unit rumah program BSPS senilai Rp17,5 juta. Dengan rincian Rp15 juta untuk bahan, Rp2,5 untuk bayar tukang.

“Untuk waktu pengerjaannya tidak bisa ditentukan, sebab masih tahap verifikasi,” pungkasnya. (mal/pin)

 

 

Komentar

News Feed