oleh

Legislatif Desak Bentuk Plt Kepala DPMD Sumenep

Kabarmadura.id/SUMENEP-Per tanggal 4 April 2019 jabatan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep kadaluwarsa sehingga seluruh administrasi kedinasan terhenti. Sebab Kepala DPMD sebelumnya Ahmad Masuni tidak mau mengambil resiko yang berbahaya.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Abd Hamid mengungkapkan agar di dinas tersebut segera diadakan pelaksana tugas (Plt) supaya semua proses administrasi dan berbagai program yang telah dirancang bisa berjalan, terlebih hal-hal yang mendesak.

“Supaya tidak terjadi kendala dalam rangka pencairan DD, ADD, dan semacamnya, termasuk hal-hal lain yang termasuk dalam pemerintahan desa,” ungkap Abd Hamid saat dihubungi, Minggu (14/4).

Sebelumnya Ahmad Masuni mengungkapkan bahwa dirinya hanya mengikuti aturan yang ada karena apabila melanggar undang-undang yang ditetapkan maka sama halnya mencedarai hukum yang berlaku.

Dalam Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 117 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 133 tentang Manajemen Pegawai Negri Sipil atau PNS disebutkan bahwa jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki selama lima tahun. Dalam hal ini, Masuni telah menjabat sebagai Kepala DPMD selama lima tahun.

Dirinya sampai saat ini masih menunggu keputusan bupati bagaimana langkah selanjutnya apakah diperpanjang masa jabatannya di DPMD atau dimutasi ke dinas lain. (mad/rei)

Komentar

News Feed