oleh

Legislatif Desak Dishub Bangkalan Perketat Penataan Parkir

Kabarmadura.id/bangkalan-Kondisi kesemrawutan tata kelola parkir di Kabupaten Bangkalan, khususnya di wilayah Stadion Kerapan Sapi Jalan Kapten Syafiri, menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) setempat. Pasalnya, kondisi tersebut dinilai memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah setempat.

Ketua Komisi A DPRD Bangkalan Mujiburrohman mengatakan, pengelolaan parkir di Kabupaten Bangkalan sangat memperihatinkan. Dirinya seringkali menemukan mobil besar yang di parkir di bahu jalan, meskipun di lokasi tersebut sudah terpampang larangan parkir.

Mujiburrohman menambahkan, pihaknya akan aktif turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan secara langsung, terkait pengelolaan parkir di Kabupaten Bangkalan, agar hal itu bisa menjadi perhatian Dinas Perhubungan Bangkan.

“Kami akan turun langsung ke lapangan untuk pengawasan seberapa jauh kinerja Dishub untuk penertiban parkir di sepanjang jalan di kota,” ungkapnya Selasa 03/12/2019

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Bangkalan Ariek Moen menyamapaikan, terkait pengelolaan parkir yang ada di bahu jalan di akses Suramadu maupun di wilayah kota, bukan tanpa pengawasan petugas Dishub.

Akan tetapi menurutnya, semrawutnya parkir di wilayah itu, hingga menyebabkan kecelakaan, disebabkan kesadaran pengguna jalan, yang tidak memperhatikan rambu dan berhenti seenaknya di bahu jalan.

“Yang menyebabkan kecelakaan salah satunya kendaraan besar yang istirahat di bahu jalan,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, selama ini sudah melakukan kajian, khususnya terkait infrastruktur jalan, utamanya Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ditutupi oleh ranting pohon, sehingga kondisi itu membuat jalan gelap dan sering menyebabkan kecelakaan.

“Kita tidak bisa selalu menyalahkan pengemudi, karena mereka juga butuh istirahat,” pungkasnya. (km50/pin)

 

Komentar

News Feed