oleh

Legislatif Desak Terapkan Parkir Langganan

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Penataan parkir baik yang ada di sepanjang jalan raya dan toko dinilai masih semrawut oleh legislatif. Penataan parkir dinilai  perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Bahkan diminta ada regulasi khusus yang mengatur tentang penataan maupun pengelolaan parkir.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan Fathurrahman mengatakan, bahwa pengelolaan dan penataan parkir sudah tidak tertib. Ia menyayangkan banyaknya parkir yang ada disepanjang jalan raya maupun yang ada di pusat perbelanjaan dibiarkan semrawut.

“Untuk regulasinya sendiri kami tengah menggodoknya agar parkir di Bangkalan ini tidak semrawut,” ujarnya, Senin (6/10/2020).

Lebih lanjut dia menerangkan, pihaknya sudah lama untuk mencanangkan penertiban itu. Lelaki yang kerap disapa Jih Kur ini juga mengungkapkan, selama ini dia belum menemukan bagaimana tata kelola parkir yang profesional.

Maka dari itu, pihaknya  telah mempelajari dengan menerapkan sistem parkir berlangganan. Sehingga, pembeli atau pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang lagi.

“Kadang saya bingung, mau bayar lagi, bayar lagi. Kadang-kadang saya juga dikejar-kejar untuk bayar parkir padahal sudah bayar. Kami sudah bicarakan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan dan akan dimasukkan dalam peraturan daerah (perda),” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Bangkalan Muawi Arifin mengungkapkan, parkir berlanggan belum bisa direalisasikan tahun ini. Dia mengatakan, target pelaksanaannya akan dilakukan tahun 2021 sambil menunggu raperda selesai dan disahkan.

“Prosesnya masih kami kaji dan mempersiapkan regulasinya,” tandasnya. (ina/mam)

Komentar

News Feed