Legislatif Minta Dinsos Pamekasan Jamin Hidup Anak Yatim Korban Covid-19

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) TIDAK ADA KEJELASAN; Dinsos Pamekasan belum memastikan keberlanjutan bantuan untuk anak yatim yang orangtuanya meninggal sebab Covid-19.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan telah memberikan santunan kepada 75 anak yatim yang orangtuanya meninggal sebab Covid-19. Sumber anggaran bantuan yang berupa sembako itu berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Sementara, menurut Kepala Dinsos Pamekasan Moh. Tarsun, data anak yatim didapatkan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan.

“Jadi ke depannya. masih belum bisa dipastikan bagaimana kelanjutannya, cuma yang sementara diberikan bantuan dari Pemprov Jatim,” paparnya, Minggu (17/10/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, ia berjanji menjembatani koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengcover anak yatim yang korban Covid-19. Namun, hingga saat ini, belum ada keputusan pasti terkait langkah ke depannya.

“Kami   masih belum bisa memastikan bagaimana ke depannya, kami akan tindaklanjuti dengan pembahasan lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Qomarul Wahyudi meminta Dinsos untuk memberikan jaminan kepada seluruh anak yatim di Pamekasan yang orangtuanya meninggal sebab Covid-19.

“Saya harap Pemkab itu  lebih manusiawi menggunakan anggarannya untuk memberikan bantuan. Terutama kepada anak yatim, mengingat Pamekasan mendapatkan predikat Kabupaten Pendidikan. Saya harap terjamin kehidupan anak yatim itu,” pungkasnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *