Legislatif Nilai Pemkab Tidak Serius Lakukan Reformasi Birokrasi

  • Whatsapp
KOSONG: BKPSDM Pamekasan menjadi salah satu OPD yang saat ini mengalami kekosongan JPT.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tidak serius melakukan reformasi birokrasi. Pasalnya, seleksi terbuka pengisian jabatan pratama hanya untuk 4 posisi, padahal kekosongan jabatan pimpinan tinggi (JPT) mencapai 13 orang.

Munurut Anggota DPRD Pamekasan Ismail, pengisian jabatan tinggi pratama di lingkungan ppemkb masih setengah-setengah.

“Saya melihat kok sepertinya pemkab tidak serius untuk segera mengisi semua kepala OPD yang telah purna tugas atau yang dimutasi beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Padahal menurutnya pengisian beberapa kepala OPD itu yang sangat urgen, yang harusnya segera diisi secara difinitif.

“Kenapa kemudian ini kok masih sepertinya dicicil ya,” paparnya.

Ismail menyayangkan sikap pemkab terhadap proses lelang jabatan yang dilaksanakan pada tahapan ini yang kemudian tidak sekalian seluruh kepala OPD segera diisi.

“Kita tahu kemarin bupati berjanji setelah wabup datang dari Makkah beliau akan segera melakukan mutasi besar-besaran,” jelasnya.

Namun faktanya hari ini seleksi yang dilakukan secara terbuka sangat terbatas. Dengan demikian dia meminta keseriusan pemkab untuk menata semua alat kelengkapan pemerintah daerah terutama kepala OPD yang hari ini masih plt.

“Kita berharap bupati segera menseriusi ini agar roda pemerintahan bisa berjalan secara baik dan efektif untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Untuk diketahui berdasar pengumuman Nomor: 24/Pansel-JPT/IX/2019, seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemkab Pamekasan adalah Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik, Staf Ahli Bupati Pamekasan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan, serta Kepala Dinas Kesehatan. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *