oleh

Legislatif Pelototi Pengerjaan Proyek Pasar Margalela

KABARMADURA.ID, Sampang  – Proyek peningkatan sarana pembangunan Pasar Margalela segera digelar. Legislatif berharap ada pengawasan ketat dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagprin) setempat.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Agus Khusnul Yakin meminta Disperindagprin  serius melakukan pengawasan. Sehingga hasil pekerjaan lebih maksimal.

“Dari faktor pembangunan fisiknya mungkin wilayahnya komisi III. Tapi jika pekerjaan jelek berkaitan dengan fasilitas maka akan berkaitan dengan kami komisi II,” jelasnya.

Sehingga, pihaknya meminta dinas terkait  untuk melakukan pengawasan ketat. Mulai dari kualitas sampai waktu pelaksanaan. Sebab jika kualitas rendah maka fasilitas tersebut dinilai tidak akan bertahan lama.

“Dari sisi anggaran pembangunan kali ini hanya penambahan fasilitas. Fasilitas yang baik akan menaikkan minat pedagang dan pengunjung. Sehingga kami sangat berharap fasilitas dikerjakan sesuai ketentuan,” tegasnya.

Kepala bidang pengelolaan pasar Disperindagprin Sampang, Moh. Rasul enggan memberikan keterangan. Padahal proses tender selesai. Sesuai dengan hasil pengumuman di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sudah terpapang.

Berdasarkan informasi di lapangan, dilokasi pasar akan dilakukan beberapa jenis pembangunan. Seperti pemasangan kanopi untuk los terbuka parkir, paving, Kamar mandi, cuci, kakus (MCK), dan tandon. Termasuk pagar Pasar Margalela 2.

Total anggaran yang akan digunakan sebesar Rp939, 5 juta. Anggaran itu bersumber dari dana insentif daerah (DID) tahun 2020. Pekerjaan akan dilakukan oleh CV. Wahyu Jaya Sejahtera beralamat jl. Kramat 2 RT 003 RW 003 Kel. Karang Dalem Kec. Sampang. (km54/mam)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed