Legislatif Pelototi Pengerjaan Proyek Pembangunan Pasar Margalela

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUMEN) PENDUDUK: Maksimlakan pengentrian data, BPS libatkan 60 pegawai.

KABARMADURA.ID, Sampang – Pekerjaan proyek senilai hampir satu miliar di Pasar Margalela sudah dimulai. Pelaksanaan pembangunan fisik itu diawasi ketat oleh wakil rakyat. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang meminta kualitas pekerjaan sesuai rencana anggaran biaya (RAB).

Hal tersebut diungkapkan anggota komisi III DPRD Sampang, Abdus Salam. menurutnya, kualitas proyek harus tetap diperhatikan oleh pelaksana. Sebab semua pekerjaan sudah direncanakan dengan adanya RAB. “Kualitas proyek harus bagus, jangan sampai asal-asalan,” katanya.

Dia mengungkapkan, jika pelaksanaan pekerjaan di akhir tahun rawan penyimpangan. Jika tidak dilakukan pengawasan secara ketat, bisa jadi proyek akan dikerjakan asal-asalan.

Abdus Salam meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagprin) setempat tidak hanya memasrahkan kepada konsultan pengawas. Namun juga melakukan pengawasan langsung. Sebab, kerjasama di bawah meja sudah sering terjadi antara pelaksana dengan pengawas.

“Kalau tidak diawasi banyak kontraktor yang menyalahgunakan anggaran. Pengurangan spek proyek tidak akan sesuai RAB. Sehingga pengawasan kami lakukan secara ketat,” tegasnya.

Politisi Partai Demokrat itu mengaku sudah mengantongi sejumlah lokasi pekerjaan fisik. Selanjutnya pihaknya akan turun ke lokasi untuk melakukan pemantauan. Itu dilakukan untuk menjaga kualitas pembangunan. Sehingga memberikan manfaat yang lebih lama kepada masyarakat.

Kepala Disperindagprin Sampang, Abdul Hannan menolak memberikan keterangan. Berusaha dikonfirmasi langsung ke ruang  kerjanya tidak berhasil. “Saya jarang berada di kantor mas,” katanya. (km54/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *