oleh

Legislatif Sesalkan Tiga Program Fisik DAK Hangus

Kabarmadura.id/Pamekasan-Tiga paket program pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Pamekasan, dipastikan hangus. Hal itu sangat disayangkan, mengingat kondisi fisik infrastruktur di Kota Gerbang Salam, masih belum maksimal.

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Ismail mengatakan, seharusnya Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) bisa merealisasikan program yang telah direncanakan dengan  baik. Terlebih, program itu menyangkut kepentingan masyarakat.

Dirinya sangat menyayangkan, ada 3 dari 2.758 program pembangunan dan jasa tahun 2019 yang hangus. Dua di antaranya merupakan program infrastruktur, berupa peningkatan akses jalan senilai Rp1,5 miliar. Program itu berada di bawah tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan.

“Satu paketnya berkisar Rp400 juta berada di Dinas Peternakan,” ungkapnya, Rabu (8/1/2020).

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan Muharram mengatakan, tidak terealisasinya proyek pembangunan jalan di wilayahnya itu, disebabkan tidak adanya pihak ketiga yang memenuhi syarat lelang, sehingga mengakibatkan program tersebut gagal untuk dilelang.

Dirinya menambahkan, sudah ada beberapa kontraktor yang melakukan penawaran terhadap dua proyek tersebut. Namun setelah dilakukan analisa secara terbuka, tidak ada satu pun dari kontraktor yang memenuhi syarat.

“Ada dua paket (pembangunan jalan, red) yang mengalami gagal lelang, mau dilaksanakan lagi (tahapan lelang, red) sudah tidak memungkinkan waktunya,” kilahnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed