Legislatif Tekan Disdik Sampang Turun Lapangan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) PROSES: Dinas Pendidikan Sampang tengah melakukan evaluasi hasil pembangunan, terutama yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Pembangunan fisik di sejumlah sekolah  sudah hampir selesai. Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang tengah melakukan evaluasi hasil pembangunan, terutama yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Data yang dihimpun Kabar Madura, total anggaran DAK tahun 2021 sebesar Rp 19,6 miliar. Dana digunakan untuk pekerjaan fisik sebanyak 59 paket. Sebanyak 38 dilelang dan sisanya penunjukan langsung (PL).

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Disdik Sampang Arief Budiansor mengatakan, pihaknya saat ini masih tahap evaluasi hasil pembangunan. Sebab tidak semua pembangunan fisik selesai.

“Kami belum selesai melakukan evaluasi. Sebagian masih proses pekerjaan,” katanya.

Hanya saja, sejauh ini diakui tidak ada masalah. Semua pekerjaan yang sudah selesai tidak mengalami kendala. Sehingga dipastikan semua pembangunan tuntas dengan baik.

Dikatakan Arief, agar pekerjaan sesuai rancangan anggaran biaya (RAB) pihaknya selalu melakukan monitoring. Baik pembangunan yang bersumber dari DAK atau anggaran daerah. Sehingga ditargetkan proses pekerjaan sesuai dengan perencanaan.

“Kami memang menekankan pada kualitas. Sehingga hasilnya lebih lama dimanfaatkan oleh sekolah, ” ungkapnya.

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan semua pelaksana proyek. Pihaknya menekankan kualitas adalah hal utama. Bahkan, menurutnya, pada bagian atap kelas maupun ruang sekolah lainnya bisa menggunakan bahan besi.

Anggota Komisi IV DPRD Sampang Shohebus Sulton mendukung evaluasi yang dilakukan Disdik Sampang. Pihaknya tidak ingin ada temuan di kemudian hari. Oleh karena itu pengawasan harus betul-betul turun ke lokasi pengerjaan.

“Kami berharap evaluasi dilakukan menyeluruh. Sehingga semua pembangunan dipastikan berkualitas, ” ucapnya.

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *