Legislatif Tekankan 131 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Sampang Kerja Profesional

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST FOR KM) TUNTUT: Para pejabat di lingkungan Pemkab Sampang yang baru saja dimutasi dan promosi diminta kerja profesional dan lebih maksimal.

Kabarmadura.id/Sampang-Sebanyak 131 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, meliputi pejabat administrator dan pengawas dimutasi dan promosi. Prosesi pengambilan sumpah dilaksanakan melalui video teleconference di sepuluh lokasi yang terpusat di Aula Pemkab Sampang.

Untuk administrator atau eselon IIIB sebanyak 25 pejabat. Rincian promosi 13 pejabat dan mutasi sebanyak 12 pejabat. Sedangkan untuk pengawas atau eselon IV sebanyak 106 pejabat, dengan rincian promosi 51 pejabat dan mutasi sebanyak 55 pejabat.

Bacaan Lainnya

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melalui Pj Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan menjelaskan, mutasi dan promosi pejabat tersebut merupakan hasil dari evaluasi kinerja dan stabilitas pemerintahan. Hal itu sebagai upaya penyegaran dan mengisi beberapa kursi kosong di birokrasi selama ini. Terpenting kata dia, untuk meningkatkan kinerja dan jenjang karir para abdi negera.

“Mutasi dan promosi pejabat ini  merupakan hal yang biasa, untuk meningkatkan kualitas kinerja para birokrasi dalam mewujudkan Sampang hebat bermartabat agar pelayanan kepada masyarakat terus dimaksimalkan,” kata Yuliadi, Minggu (10/5/2020).

Dirinya meminta para pejabat yang baru diambil sumpah, agar tetap amanah dan jabatan itu dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Selain itu, mutasi dan promosi itu diharapkan dapat mendorong tercapainya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sampang kedepannya.

Semantara itu, Anggota Komisi I DPRD Sampang Ubaidillah menekankan para pejabat di lingkungan Pemkab Sampang, khususnya yang baru dimutasi dan mendapatkan promosi agar bekerja secara profesional dan terus meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya tidak ingin mutasi dan promosi itu hanya formalitas dan mengejar jenjang karir, tetapi harus dibarengi dengan peningkatan dan capaian kinerja dan pelayanan.

“Kami menekankan para pejabat yang baru dimutasi dan promosi itu, kerja profesional dan meningkatkan kinerja, sehingga capaian dan kualitas pelayanan kepada masyarakat lebih baik,” singkatnya. (sub/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *