Legislatif Wanti-wanti Proyek Lingkar Utara

  • Whatsapp
(KM/IMAM MAHDI) TERBENGKALAI: Pekerjaan proyek jalan lingkar utara belum kunjung dilanjutkan pekerjaannya
Kabarmadura.id/Sumenep-Kelanjutan pekerjaan fisik proyek jalan lingkar utara hingga saat ini masih belum dikerjakan. Kondisi itu membuat penyelesaiannya terancam tidak sesuai target yang sudah diagendakan.
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, mendesak PU Binamarga Sumenep untuk menyelesaikan semua urusan administrasi hingga pekerjaan fisik secepatnya dilakukan.
Apalagi, kata Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep M Ramzi, kebiasaan organisasi perangkat daeraj (OPD) selalu lamban menyelesaikan progran-programnya, lebih-lebih pekerjaan fisik.
Untuk itu, kebiasaan buruk itu diharapkan ditinggalkan dan tidak lagi memolor waktu pekerjaan. Sebab jika dikerjakan terburu-buru, maka kualitas pekerjaan menjadi taruhannya.
“Dalam waktu dekat ini, kami akan panggil Dinas terkait mengenai proyek lingkar utara itu,” tandasnya.
Seperti saat pertemuan sebelumnya, legislatif mewawajib pekerjaan selesai paling lambat Bulan Oktober. Oleh karenanya, untuk mencapai pekerjaan selesai Oktober, semestinya awal tahun 2020 sudah dimulai dilelang dan pekerjaan fisiknya maksimal dilakukan bulan Februari atau Maret.
“Kondisi saat ini yang membuat kami geram kepada OPD karena selali molor. Sebab, tidak sesuai target yang ditentukan,” pungkasnya
Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Sumenep Harianto Effendi mengakui, proyek jalan lingkar utara utara masih belum dikerjakan lantaran masih proses pelelangan. Akhir Maret ini ditarget lelang selesai dan  pekerjaannya dimulai awal April.
“Lambannya pengerjaan karena masih menunggu pemenang lelang,” katanya Selasa (23/3/2020).
Dijelaskan, pekerjaan proyek lingkar utara dengan panjang q,3 kilometer dilakukan dua tahap. Tahap pertama pada tahun 2019 dengan anggaran Rp15 miliar. Kemudian untuk melanjutkan pekerjaan, tahun 2020 dianggarakan lagi senilai Rp22 miliar. (imd/ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *