oleh

Legislator Sampang Curigai Pendamping PKH Double Job Hasil Titipan

Kabarmadura.id/SAMPANG–Sekretaris Komisi I DPRD Sampang Aulia Rahman mencurigai masih banyak pendamping PKH yangdouble job dan merupakan orang titipan. Aulia menyayangkan sikap Dinas Sosial (Dinsos) Sampang, karena tidak melakukan tindakan tegas.

“Setelah kami selidiki, beberapa pendamping yang masih double job adalah orang–orang titipan. Sehingga Dinas Sosial juga ikut membiarkan,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa tahun lalu sudah ditertibkan,namun hanya antuk orang–orang yang bukan titipan. Padahal, imbuh politisi Partai Demokrat itu, semestinya Dinas Sosial bertindak adil,semua pendamping yang double job harus dilaporkan. Sehingga ada keputusan dari Kemensos.

Bahkan Aulia mencurigai, selama ini ada beberapa orang yang sengaja diamankan. Seperti di Kecamatan Jrengik, Tambelangan dan beberapa kecamatan lainnya. Mereka masih aktif di beberapa lembaga dan isntansi yang sumber gajinya dari uang negara. Di sisi lain, mereka masih tercatat sebagai pendamping PKH.

”Saya sudah mengetahui siapa saja orangnya. Mereka masih berkeliaran. Namun Dinas Sosial masih melakukan pembiaran. Dengan alasan sudah ditertibkannya semua pendamping yang double job,” ucapnya.

Wakil rakyat asal Kecamatan Torjun itu juga menduga ada keterlibatan dari pihak Dinas Sosial. Mereka mengetahui tapi sengaja membiarkan. Sehingga, pendamping PKH yang double job merasa aman.

“Bisa jadi mereka bagi hasil dalam kasus ini. Karena memang tindakan mereka melanggar aturan,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Moh. Amiruddin memilih tidak berkomentar. Berusaha didatangi ke kantornya tidak berhasil ditemui. Bahkan berusaha dikonfirmasi melalui nomor ponselnya tidak ada tanggapan. (km54/waw)

 

Komentar

News Feed