oleh

Legislator Sampang Desak Perbaiki Kerusakan Proyek Saluran

KABARMADURA.ID, Sampang – Rusaknya proyek saluran tertutup di Jalan Kerinci, Kelurahan Rongtengah, Sampang jadi sorotan wakil rakyat. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang meminta beton yang rusak segera diperbaiki.

Anggota Komisi III DPRD Sampang Abdus Salam meminta kepada rekanan untuk segera melakukan perbaikan. Jika kerusakan itu tidak segera diperbaiki pihaknya akan melaporkan kepada dinas terkait.

“Itu harus segera diperbaiki. Tidak ada alasan itu masuk perawatan. Sebab proyek itu masih terhitung beberapa hari Setelah pekerjaan,” katanya.

Ketua DPC  Partai Demokrat Sampang mengaku akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk keseriusan dalam pengawasan.

Abdus Salam menambahkan, jika tidak kerusakan tidak segera diperbaiki pihaknya akan merekomendasi agar rekanan dimasukkan daftar hitam. Sebab pelaksana proyek tidak bertanggung jawab dengan pekerjaannya.

“Kami minta pelaksana proyek segera memperbaikinya. Saluran air itu berada di lokasi jalan warga setempat. Jika lubang beton tidak diperbaiki maka akan membahayakan masyarakat,” tegasnya.

Masih dikatakan Abdus Salam, pihaknya menilai adanya kerusakan pada beton cor akibat spek yang salah. Sehingga, baru dipasang langsung berlubang. Sementara dalam RAB sudah diukur kekuatan beton.

Sebelumnya, proyek itu baru dikerjakan belum genap sepekan. Namun sudah ada yang hancur. Tidak hanya itu, adanya perubahan ukuran beton cor. Informasi proyek itu bersumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020. Nominal anggaran sebesar Rp. 186. 640. 000 dan dikerjakan oleh CV. Kembar Jaya Perkasa. (km54/mam)

 

 

Komentar

News Feed