Legislator Sentil Keseriusan Pemkab Realisasikan Program

  • Whatsapp
KURANG SERIUS: Banyak jalan yang baru diperbaiki beberapa bulan sudah kembali rusak.

Kabarmadura.id/Sumenep-Dalam rangka membangun kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat Sumenep, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, meminta komitmen kerja yang jelas dan kreatif dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten berjuluk Kota Keris tersebut.

Anggota DPRD Sumenep Indra Wahyudi menyampaikan, kreativitas eksekutif terutama dalam menjalankan program yang disesuaikan dengan kapasitas pembagian kerja harus benar-benar diperhatikan.

“Sumenep ini kan selalu berandai-andai, tetapi tidak jelas. Mari kita fokus saja gitu, kalau mau komitmen ayo kita bikin pakta integritas saja antara eksekutif dan legislatif. Jangan kasih kesan legislatif hanya butuh duit, butuh proyek,” katanya, kemarin (13/10)

Lebih lanjut Indra (sapaan akrabnya), mendesak agar pelaksanaan atau pekerjaan proyek pembangunan infrastruktur harus benar-benar diberikan pengawasan secara tegas.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumenep itu juga menyampaikan secara tegas, bahwa tuduhan atau tudingan miring kepada legislatif harus segera dituntaskan dan diganti dengan yang lebih positif.

“Mari kita komitmen kalau untuk masyarakat, selama ini saya lihat cenderung tidak kreatif ketika disesuaikan dengan visi misi pak bupati dan wabup,” imbuhnya.

Oleh karenanya, dirinya meminta agar pelaksanaan program pembangunan di tingkat desa, harus bisa dinikmati oleh masyarakat dengan jangka waktu yang lebih panjang dari biasanya. OPD terkait harus memprioritaskan proyek pembangunan ke daerah yang memang layak.

“Mari lebih kreatif, cari jaringan-jaringan ke DPR RI jangan melulu mengandalkan anggaran APBD,” pungkasnya. (ara/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *