oleh

Legislator Terlapor Pemalsu Tanda Tangan Sulit Diperiksa, BK Berencana Langsung Paripurnakan Kasusnya

Kabarmadura.id/PAMEKASAN–Kasus pencatutan nama dan pemalsuan tanda tangan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, mulai  mencapai proses akhir yaitu proses sidang paripurna.

Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Pamekasan Hamdi mengatakan, pihaknya telah memanggil terlapor berinisal H untuk diperiksa,namun mangkir. Ditambah lagi dengan kesibukan seluruh anggota DPRD Pamekasan belakangan ini, BK pun tidak kunjung menemukan waktu untuk memeriksa H.

“Kami sudah mencari waktu kemarin, cuma belum ada kepastian kapan untuk klarifikasi, jadi belum, karena kami masih membahas KUA PPAS perubahan,” ujarnya.

Kendati begitu, Hamdi mengaku telah memiliki beberapa bukti dan sejumlah petunjuk yang mengarah kepada keterlibatan H dalam kasus yang dilaporkan oleh para ketua Komisi DPRD Pamekasan secara bersamaan itu.

BK juga telah berkomitmen dengan pihak Bank Jatim yang disebutnya sebagai saksi kunci dalam kasus ini untuk menyelesaikan kasus ini secara tuntas. Sementara ini, sejumlah petunjuk itu didapat dari Bank Jatim dan diyakini sangat akurat.

Kini, pihaknya tinggal menetapkan tanggal pelaksanaan sidang paripurna dengan seluruh anggota DPRD Pamekasan guna membahas kasus tersebut. Dalam sidang paripurna itu, BK akan menyampaikan hasil pemeriksaan dan pengamatannya atas laporan yang diampaikan para ketua komisi.

“Kami hanya tinggal mencari waktu untuk paripurna,” tukasnya.

Selain melaporkan hasil pemeriksaan, BK kuga akan merekomendasikan sanksi yang layak dijatuhkan kepada H jika terbukti melakukan tindakan yang dinilai mencedari nama baik lembaga legislatif Kabupaten Pamekasan tersebut.

Rncana pelaksanaan sidang paripurna itu masih akan dibahas dengan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Pamekasan. Namun saat ini, legislator Pamekasan  masih disibukkan dengan sejumlah agenda yang juga ditargetkan selesai Agustus ini, di antaranya pembahasan KUA PPAS perubahan.

“Sudah kami konfrmasi ke Bank Jatim itu, cuma pada dasarnya Bank Jatim sudah bekerja sama dengan kami,” pungkasnya. (ali/waw)

 

 

 

Komentar

News Feed