oleh

Lelang Jabatan Pemkab Sampang Proyeksikan Hanya Tiga OPD

Kabarmadura.id/Sampang-Belasan jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang hingga kini dibiarkan tetap dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Pasalnya, proses dan tahapan lelang jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) itu masih menunggu keputusan pelaksanaan dari panitia seleksi (pansel).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang Yuliadi Setiawan mengatakan, persyaratan dan skedul pelaksanaan lelang kepala OPD itu saat ini masih sedang dirapatkan oleh tim pansel. Jika sudah ada kesepakatan bersama dari tim pansel dan sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), maka  baru bisa diluncurkan pengumuman pelaksanaan lelangnya.

“Untuk proses lelang belasan kepala OPD ini, yang jelas akan kita agendakan secepatnya, sekarang ini tinggal nunggu keputusan dari tim pansel,” ujar pria yang akarab disapa Wawan itu.

Disinggung soal OPD apa saja yang akan diadakan lelang dalam waktu dekat, Wawan enggan membeberkan, ia berdalih bsaat ini belum ada keputusan resmi dari pansel. Namun, untuk pelaksanaan lelang jabatan itu disesuaikan dengan ketersedian anggaran, kemungkinan hanya tiga OPD yang bisa dilaksanakan lelang dalam waktu dekat.

Lanjut dia, untuk penentuan OPD yang akan dilelang itu, tim pansel harus melakukan kajian terlebih dahulu, setelah itu hasilnya disampaikan kepada bupati untuk dipilih sesuai prioritasnya. Saat ini tim pansel terus melakukan koordinasi dan rapat baik internal dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Belum bisa dipastikan OPD apa saja yang akan dilaksanakan lelang, karena masih dalam proses pembahasan, tapi kemungkinan hanya tiga OPD,” timpalnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Arif Lukman Hidayat menerangkan, hingga sekarang kekosongan kepala OPD itu tercatat sebanyak 15 pejabat, semuanya masih dijabat oleh Plt, karena masih menunggu proses lelang digelar oleh tim pansel.

“Jika sudah waktunya, nanti pasti keluar informasi lelang jabatan ini, kita juga masih menunggu petunjuk dari Pak Bupati (Slamet Junaidi), pasti kami infokan jika sudah ada keputusan,” singkat pria yang akrab disapa Yoyok itu. (sub/mam)

Komentar

News Feed