Lelang Proyek Pembangunan di Pamekasan Terganjal Administrasi

  • Whatsapp
(Km; Khoyrul Umam Syarif) LELANG: Depan Kantor LPSE Pamekasan terlihat material infrastruktur. 

Kabarmadura.id/Pamekasan-Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pamekasan, memastikan tidak akan melakukan lelang pekerjaan proyek pembangunan tahun 2020 dalam waktu dekat. Hal itu disebabkan, beberapa kebutuhan administrasi yang menjadi syarat gelaran lelang masih belum rampung.

Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pamekasan Basri Yulianto mengatakan, setelah ditetapkannya APBD tahun 2020, pihaknya masih harus menyelesaikan dokumen pelaksanaan anggaran dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jadi masing-masing dinas menyelesaikan itu dulu, setelah selesai maka harus menayangkan rencana umum pengadaan dulu,” paparnya, Selasa (20/1/2020).

Dia menjelaskan, dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP)  nantinya akan ada metode pilihan lelang, meliputi tender, seleksi, pengadaan langsung, penunjukan langsung, swakelola, dan lain sebagainya. Lanjut dia, jika proses tersebut sudah dilalui, maka masing-masing OPD akan memproses kepada tahapan berikutnya.

“Sesuai dengan perencanaan pengadaan, Kerangka Acuan Kerja (KAK) sudah ada, spesifikasi teknisnya ada apa tidak, RAB, draft kontrak dan lain sebagainya, setelah itu lengkap baru diproses kepada Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) proses pemilihannya,” jabarnya.

Dia juga menuturkan, semua tahapan harus dijalankan termasuk beberapa persiapan administrasi penyediaan dokumen yang diperlukan, sebab tidak mungkin jika seluruh tahapan tidak dilakukan akan dilakukan pelelangan.

“Jadi tidak mungkin RUP belum, ujuk-ujuk kita proses lelang,” tuturnya.

Namun pihaknya bertekad akan secepat mungkin menyelesaikan beberapa tahapan dalam pelelangan pekerjaan di Kabupaten Pamekasan. Hal itu bertujuan agar progress pembangunan tahun ini bisa lebih baik daripada tahun sebelumnya.

“Dalam hitungan saya, awal Februari sudah ada lelang ya,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *