Lesatkan 4 Gol, Malik Hanya Butuh 14 Laga Lampaui Capaian Musim Lalu

Olahraga66 views

KABARMADURA.ID | Madura United FC mencatatkan diri sebagai tim tersubur kedua setelah Persib Bandung hingga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023-2024. Capaian tersebut tidak terlepas dari total 28 gol yang dikemas dalam 15 laga yang sudah dilakoni.

Pemain asing masih mendominasi 28 gol yang tercipta. Penyerang asal Brasil Junior Brandao menjadi pencetak gol terbanyak via koleksi tujuh gol. Dia mencatatkannya dari 15 laga yang sudah dimainkan.

Catatan itu melengkapi 20 gol yang dibukukan pemain asing. Sebiji gol dicetak pemain naturalisasi, lima gol dilesatkan pemain lokal, dan sisanya gol bunuh diri.

Baca Juga:  Annisa Zhafarina Qosasi; Satu Suara yang Dia Titipkan...

Menariknya, dari dominasi pemain asing itu, Malik Risaldi menjadi pemain lokal tersubur. Bahkan, dia sedang berebut posisi runner-up bersama dengan Hugo Gomes dos Santos Silva, Luis Marselo Morais dos Reis alias Lulinha, dan Fransisco Rivera. Keempat pemain tersebut masing-masing mencetak empat gol. (Selengkanya baca grafik).

Malik bersyukur atas penampilan gemilangnya musim ini bersama skuad berusia tujuh tahun ini. Karena musim kemarin, dia hanya mencetak tiga gol dari 27 laga yang dilakoninya. Serta menyumbangkan sepasang assist.

Berbeda dengan musim ini. Mantan pemain Persela Lamongan itu hanya butuh 14 laga untuk mencetak empat gol dan menyumbangkan dua assists.

Baca Juga:  Madura United Target Putus Tren Negatif di Kandang

“Saya melakukan ini bukan semata-mata kerja keras saya. Tapi juga bantuan semua di tim ini, terutama pemain di lapangan, yang bermain mengutamakan kerja sama tim sejauh ini,” tuturnya.

Capaian tersebut masih berpotensi bertambah. Sebab, kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini masih menyisakan 19 laga.

Daftar Pencetak Gol Madura United FC

7 Junior Brandao

4 Fransisco Rivera

4 Hugo Gomes

4 Malik Risaldi

4 Lulinha

2 Own Goals

1 SalimTuharea

1 Beto

1 Jacob Mahler

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Miftahul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *