oleh

Liahmadi, Dosen UNIBA Madura yang Kaya Pengalaman

Rekam Jejak Meyakinkan, Terkenal Organisatoris

Kabarmadura.id/Sumenep-Pada tahun 2019, Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura memiliki dosen baru yang bernama Liahmad. Dia mengampu mata kuliah Teori Akuntansi, Penganggaran Perusahaan, dan Sistem Informasi Manajemen.

SYAHID MUJTAHIDY, SUMENEP

Dosen kelahiran 27 Juni 1991 ini sudah malang melintang dalam dunia kerja sebelum mengajar di UNIBA Madura. Seperti yang diceritakannya, dia sudah penah bekerja di PT. Guna Indah Makmur dan PT. Bank Negara Indonesia (BNI). Masing-masing pada tahun 2012 dan 2016.

Sebelum itu, pria yang familiar disapa Ali itu sempat magang di PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada tahun 2013.

Di samping pernah kerja sejumlah bank, dosen asal Dusun Sokon, Desa Kolo-kolo, Kecamatan Arjasa, Sumunep itu juga sudah pernah menjadi dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Surabaya.

“Sebelum di UNIBA Madura, sudah banyak sekali yang saya lalui dalam dunia kerja. Saya pernah jadi dosen di STAI Surabaya. Saya pernah kerja di BNI, magang di BRI juga pernah,” tuturnya kepada Kabar Madura, Senin (20/7/2020) petang.

Selain memiliki rekam kerja yang meyakinkan, Ali juga tergolong sebagai organisatoris. Sebab, dirinya pernah aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Arjasa, Sumenep.

Lebih lanjut, dosen berusia 29 tahun ini tidak putus di tingkat SMA. Saat kuliah, dia aktif di Koperasi Mahasiswa, Senat Fakultas Ekonomi dan Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi Akuntansi Universitas Kanjuruhan Malang.

Serta, dia juga menjadi Dewan Pengawas Nasional Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) pada tahun 2012.

“Berbicara kesibukan, sebenarnya sudah sejak kuliah. Saya aktif di banyak organisasi, tidak sebatas kuliah saja. Karena, saya pikir itu bagus untuk mengembangkan diri saya,” terangnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed