oleh

Libatkan KPK, Bupati Pamekasan Komitmen Pemerintahannya Bersih dari Korupsi

KABARMADURA.ID, Pamekasan–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih tanpa adanya tindakan korupsi serta praktik jual beli jabatan. Untuk mewujudkan keinginan itu,Bupati Pamekasan Baddrut Tamammenggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penyusunan anggaran dan melakukan pendampingan.

Bupati termuda sepanjang sejarah Pamekasan itu menjelaskan, hal itu dilakukannya agar tercipta sebuah transparansi terhadap penyusunan anggaran daerah. Baddrut juga ingin memastikan kepada KPK bahwa pemerintahan di bawah kendalinya bersih dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Intinya syarat utama kabupaten itu bersih atau tidak, dimulai dari komitmen pemimpin, dimulai dari turunannya aparatur sipil yang juga berkomitmen, baru kemudian partisipasi masyarakat,” terangnya.

Baddrut berharap, komitmennya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih didukung oleh semua pihak terutama oleh seluruh masyarakat Pamekasan. Karena baginya, komitmen semacam itu harus lahir terlebih dahulu dari seorang pemimpin untuk kemudian mengalir ke setiap aparatur pemerintah lainnya.

Ketegasan Baddrut dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih itu,disampaikan dalam kunjungan kerja salah satu Pimpinan KPK Republik Indonesia Nurul Ghufron di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan (28/9/2020).

“Saya memilih hidup sederhana dengan komitmen mengikat perut untuk Pamekasan maju,” pungkasnya.

Sementara Nurul Gufron memastikan, KPK akan mendampingi Pemkab Pamekasan dalam penyusunan anggaran, agar tercipta transparansi atau keterbukaan dalam setiap kalkulasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pamekasan mendatang.

Pria kelahiran Sumenep tersebut mengapresiasi langkah Baddrut Tamam untuk tegas bersama-sama memerangi korupsi di Kabupaten Pamekasan.

“Nanti sekitar Oktober atau November mendatang berharap pendampingan proses pembahasan APBD Pemkab Pamekasan minta didampingi KPK,” tukasnya. (ali/waw/*)

Komentar

News Feed