Liga 1 2021 Ditunda Akhir Juli, Madura United Tetap Bersabar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HENDRA WCP) RESMI: Kompetisi Liga 1 dan 2 ditunda

KABARMADURA.ID – Secara resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda kick off kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Penundaan kompetisi dua Liga tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam konferensi pers yang dilakukan pada Selasa (29/6/2021). Ia mengatakan penundaan kick off kompetisi Liga 1 dan 2 diakibatkan karena kembali meningkatnya kasus Covid-19 di  Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Ditunda hingga akhir Juli 2021,” terang Yunus Nusi dalam konferensi persnya.

Ia menambahkan, penundaan kick off dua Liga itu, setelah PSSI melakukan rapat bersama dengan satgas Covid-19 selaku pemberi kompetisi dan juga dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Setelah rapat dan mendapatkan surat dari satgas Covid-19 dan ditandatangani oleh kepala BNPB kick off Liga 1 dan 2 resmi kami tunda,” sambungnya.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan memaklumi penundaan kompetisi dua Liga tersebut. Menurutnya, semua pihak harus sama-sama paham dengan kondisi yang terjadi saat ini. Di mana, saat ini angka sebaran Covid-19 semakin meningkat setiap harinya.

“Sekitar Jakarta, Bandung, dan Bogor kondisinya saat ini memang sangat rawan,” ungkap coach RD, Selasa (29/6/2021).

Pria asal Lampung itu menghimbau terhadap seluruh masyarakat, untuk terus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Masyarakat yang belum melakukan vaksinasi ini segera vaksin, supaya kita bisa melakukan aktivitas seperti biasanya,” sambungnya.

Coach RD juga berharap, permasalahan tersebut bisa segera teratasi. Sehingga kompetisi Liga 1 dan 2 segera digulirkan.

“Saat ini kami sangat memaklumi kompetisi ini ditunda,” tandas RD. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *