Liga 3 Berpotensi Ditunda, Persepam Harus Bersabar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) BERSABAR: Para pemain Persepam harus bersabar menunggu kepastian pelaksanaan Liga 3 dari Asprov PSSI Jawa Timur.

KABARMADUR.ID, PAMEKASAN-Penetapan waktu pelaksanaan Liga 3 hingga saat ini belum dikonfirmasi. Bahkan, jadwal pertandingan yang awalnya sempat direncanakan dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus ini terancam tidak terealisasi.

Sebab menurut Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan Djohan Susanto, penetapan jadwal pelaksanaan Liga 3 akan ditetapkan pada Kongres Asprov PSSI Jawa Timur mendatang.

Sementara itu, Pelaksanaan Kongres Asprov PSSI Jawa Timur yang awalnya direncanakan terlaksana pada Rabu (14/7/2021) mendatang resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Penundaan pelaksanaan Kongres itu dikarenakan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Karena itu Persatuan Sepak Bola Pamekasan (Persepam) belum bisa berlaga di Liga 3 dalam waktu ini. Persepam harus bersabar menunggu penetapan pelaksanaan Kongres Asprov PSSI Jawa Timur dan menunggu penetapan pelaksanaan Liga 3.

“Banyak hal pokok yang dibahas di kongres ini, termasuk mengenai pelaksanaan Liga 1, 2 dan 3,” terangnya.

Kendati begitu, Djohan mengungkapkan, pembinaan kepada seluruh pemain terus dilakukan meski tidak dengan cara tatap muka. Optimisme dan semangat para pemain serta pelatih tetap dibangun hingga menjelang pelaksanaan Liga 3 nanti.

Namun demikian, akibat dari diberlakukannya PPKM Darurat ini memaksa Persepam untuk tidak latihan untuk sementara waktu. Sebab, pihaknya juga khawatir pada kondisi yang mencekam ini justru akan menjadi bumerang bagi Persepam jika tetap memaksa latihan.

Kesehatan para pemain dan tim official serta pelatih Persepam tetap menjadi prioritas bagi Askab PSSI Pamekasan. Namun, karena manajemen Persepam, tim ofisial serta pelatihnya hanya baru-baru ini terbentuk, pihaknya belum sempat melakukan kegiatan vaksinasi untuk seluruh pemain dan tim ofisial.

“Karena terhambat oleh PPKM Darurat ini. Semoga wabah ini segera berakhir,” pungkas Djohan. (ali/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *