oleh

Liga I Buram, Ganti Turnamen

KABARMADURA.ID – Sejauh ini belum terlihat tanda-tanda Kompetisi Liga 1 2020 bakal bergulir Bulan November 2010. Meakipun sudah berjalan satu pekan lebih Bulan Oktober, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum memberikan kepastian.

Kendati demikian, Manajer Madura United Rahmad Darmawan berharap kompetisi domestik tertinggi Indonesia tetap bergulir sesuai yang dijanjikan PSSI, yakni bulan depan.

Akan tetapi, mantan Pelatih Persija Jakarta ini memberikan saran yang berbeda ketika November masih belum digelar. Dia menyebutkan, sebaiknya diganti dengan turnamen yang waktunya tidak lama.

Sejatinya, pria yang familiar disapa RD itu genjor menyatakan PSSI lebih fokus musim 2021 ketika masih tidak memungkinkan pekan keempat dimulai November.

“kalau lebih satu bulan, saya pribadi memang lebih setuju kalau akhirnya kita fokus 2021 atau mungkin kita buat suatu turnamen yang waktunya tidak terlalu lama,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Kamis (8/10/2020).

Saran tersebut diberikan RD setelah melihat waktu yang tidak memungkinkan saat digelar di atas Bulan November. Sebab, kelanjutan kompetisi ini bakal mengganggu persiapan Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

“Saya berharap ini jangan ditunda lagi. Kalau ini ditunda lagi, saya rasa kita tidak ada wakti untuk kembali menyesuaikan dengan banyak agenda Nasional dan Internasional, terutama Piala Dunia,” sambungnya.

Sementara itu, gelandang Madura United Asep Berlian menyimpan harapan yang senada.

“Kalau saya milih ada turnamen lah, jika Bulan November masih gagal digelar, tapi semoga saja masih bisa, Amiin,” terang Asep.

Pada musim 2016, PSSI masih belum bisa menggelar kompetisi setelah dibekukan FIFA. Untungnya, saat itu masih bisa menggelar turnamen selevel kompetisi, yakni Torabika Soccer Championship (TSC). (idy/ito)

 

Komentar

News Feed