oleh

Lima Tahun Madura United Bukan Tim Figuran, Lahir dengan Prestasi

KABARMADURA.ID – Per Minggu (10/1/2021), perjalanan Madura United di sepak bola nasional sudah berlalu setengah dekade atau genap berusia lima tahun.

Di hari Anniversary Madura United tersebut, bersamaan dengan molang areh atau ulang tahun Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi. Hari istimewa itu sekaligus merayakan usia 55 tahun tokoh nasional asal Madura ini

Selama berpetualang lima tahun, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut tidak sebatas hadir sebagai tim figuran. Madura United tidak sekedar tampil sebagai pelengkap kuota 18 timkontestan kompetisi tertinggi Indonesia.Tim yang berbasis di Pulau Garam tersebut, sukses mengukir prestasi.

Sejak awal terbentuk di tahun 2016, Madura United menjadi finalis turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) dan Juara Ketiga Torabika Soccer Championship (TSC). Kemudian, di musim pertama mengarungi kompetisi pada 2017 lalu, Madura United juga mampu menghadirkan rekrutmen sensasional, salah satunya mantan pemain Liga Inggris, Peter Osaze Odemwingie.

Tidak hanya itu, tim kebanggaan warga Madura ini juga bisa tampil gemilang di pra musim dengan menjadi juara turnamen Cilacap Cup dan Magelang Cup, serta tembus perempat final Piala Presiden.

Prestasi di Piala Presiden 2017 berlanjut di musim 2018 dengan kembali tembus 8 besar. Ditambah lagi, Madura United menjadi juara turnamen Suramadu Super Cup (SSC).

Selanjutnya, di musim 2019, kian gemilang usai merebut juara tiga di Piala Presiden dan Piala Indonesia.

Berbeda dengan musim 2020, sejumlah turnamen tidak berjalan karena wabah Covid-19. Dua perhelatan besar gagal digelar, yakni Piala Presiden dan Liga 1 2020 yang batal berlanjut.

Namun di awal 2020, terdapat turnamen yang sempat digelar, yakni Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim). Dalam turnamen itu, Madura United sukses merebut juara tiga.

Pada 2020 pula atau di musim pertamanya, e-Sport Madura United raih juara tiga dengan menurunkan pemain playstation Elga Cahya Putra pada ajang Indonesia Football e-League (IFeL).

“Madura United itu dibangun bukan main-main, tapi penuh dengan serius untuk bermanfaat bagi semua, baik hiburan, penghidupan, silaturrahim, dan sebagainya,” ujar Achsanul Qosasi. (idy/ito)

CAPAIAN MADURA UNITED

2016
-Posisi ketiga TSC
-Finalis PGK

2017
-Juara Cilacap Cup
-Juara Magelang Cup
-Perempat Final Piala Presiden

2018
-Juara SSC
-Perempat Final Piala Presiden

2019
-Juara 3 Piala Presiden
-Juara 3 Piala Indonesia

2020
-Juara 3 PG Jatim
-Juara 3 IFeL

BERPRESTASI: Madura United sudah mengantongi banyak gelar selama lima tahun berdiri.

 

Komentar

News Feed