LKPj Bupati Pamekasan, Program 2020 Ditingkatkan di 2021

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) LAPORAN:DPRD Pamekasan saat menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Akhir Fraksi-Fraksi LKPj Bupati Tahun Anggaran 2020. Program 2020 Ditingkatkan di 2021

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan menggelar Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati tahun anggaran (TA) 2020, Kamis (8/4/2021). Rapat paripurna kali ini dilakukan secara luring dan langsung yang dihadiri oleh 25 anggota DPRD.

Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman menyampaikan, agenda pada rapat paripurna kali ini yaitu pembacaan rekomendasi DPRD serta penyerahan keputusan DPRD terhadap perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai rapat paripurna akhir tentang LKPj Bupati TA 2020,” terangnya, Kamis, (8/4/2021).

Lebih lanjut Fathor Rohman menjelaskan, dalam LKPj Bupati tahun 2020 masih banyak program-program bupati yang menjadi catatan sehingga perlu diperbaiki untuk membangun Kabupaten Pamekasan ke depannya. Karena menurutnya masukan serta kritikan yang dilakukan oleh DPRD guna kebaikan seluruh masyarakat Bumi Gerbang Salam.

“Masukan dari teman-teman DPRD sebagai bahan evaluasi terhadap Pak Bupati untuk ke depannya lebih baik lagi untuk menjadi Pamekasan Hebat,” tambahnya.

Politisi Partai PPP itu menambahkan, legislatif memang seharusnya melakukan pengawasan terhadap seluruh kegiatan bupati. Apalagi tambahannya saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga pihaknya meminta kepada bupati Pamekasan untuk segera mengimplementasi sektor perekonomian penyumbang produk domestik regional bruto (PDRB) mana saja yang sedang terpuruk.

Hal itu dilakukan guna mempercepat pemulihan perekonomian di Kabupaten Pamekasan.

“Hasil refocusing APBD ini harus digunakan untuk menyelamatkan sektor yang sangat terpuruk serta pemulihan dan  mengakselerasi sektor yang masih normal agar perekonomian segera membaik,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih kepada DPRD Pamekasan yang telah bekerja sama guna menjadikan Pamekasan Hebat.

Karena menurutnya memang perlu adanya kerja sama antara legislatif dan eksekutif untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Pamekasan.

“Yang kami lakukan ini untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan,” tukasnya. (km60/mam)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *