Logo Baru BPRS BASS Sampang, Simbol Komitmen Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp
(FOTO: IST FOR KM) SEMANGAT BARU: PT. BPRS BAS Sampang resmi berganti logo baru, lebih mudah diingat oleh masyarakat.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Perseroan Terbatas (PT) Bank Perkreditan Rakyat Syariah, Bakti Artha Sejahtera Sampang (BPRS BASS) Sampang resmi berganti Logo baru. Hal itu, diharapkan agar masyarakat lebih mudah menyebut dan selalu mengingatnya. Pergantian logo itu diresmikan langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Pada Senin (9/8/2021).

Pergantian logo baru tersebut juga sebagai simbol komitmen dari BPRS BASS Sampang untuk terus meningkatkan pelayanan dan menebar manfaat kepada nasabah dan masyarakat melalui program dengan berbagai macam konsep produk, mulai dari tabungan (wadi’ah), pembiayaan akad jual beli (murabahah), deposito (mudharabah), dan pembiayaan akad sewa (ijarah).

Direktur Utama BPRS BASS Sampang Syaifullah Asyik mengutarakan, ide dan gagasan pergantian logo diambil dari filosofi perjuangan Rasulullah Nabi Muhammad SAW, yakni spirit hijrah yang menjadi tagline dalam perjuangan menyebarkan Agama Islam.

Ditegaskannya, logo baru BPRS BASS itu, bukan berarti ada perubahan nama, karena jika perubahan nama, butuh prosesnya  panjang, harus diawali dengan adanya perubahan peraturan daerah dan membuat laporan kepada Kementerian Hukum dan HAM serta ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Perubahan logo ini sudah melalui riset dengan menyesuaikan arti dari “LOGO” yang dibuat seperti pohon kelapa yang disederhanakan menyesuaikan bentuk huruf dari “BAS”, semua bagian dari pohon kelapa memiliki banyak manfaat bagi manusia yang memiliki filosofi bagi semua organ yang ada pada BPRS  dalam memberikan pelayanan dan akan memberi manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Syaiful, adapun makna hakiki dari logo baru itu, pertama untuk garis biru melengkung melambangkan daun kelapa terbaik (janur), daun yang panjang nan indah mudah dibentuk bermanfaat sebagai hiasan, yang berarti memberikan pelayanan terbaik, good attitude menghiasi karakteristik yang profesional, jujur dan amanah, kombinasi keseluruhan menggambarkan huruf “B”.

Kedua, untuk garis orange lurus ke bawah melambangkan batang pohon yang kokoh, yang berarti kekuatan emosional dalam berkomunikasi dan pendekatan nasabah, batang dikombinasikan dengan akar menggambarkan huruf “A”.

Dan ketiga, untuk garis lancip berwarna orange melambangkan akar pohon yang menjalar, yang berarti BPRS BAS Sampang memiliki pondasi yang kuat untuk menanamkan prinsip syariah yang bersumber dari Alquran dan Hadis. Akar dikombinasikan dengan daun menggambarkan huruf “S”.

Selanjutnya, untuk pewarnaan, yakni warna biru menunjukkan bahwa BPRS BAS memiliki sumber daya yang dapat diandalkan dalam menghadapi persoalan, terpercaya mengelola keuangan dan profesional dalam melayani nasabah.

Sedangkan untuk warna orange memiliki makna kebahagiaan, optimis dan kejayaan, yang berarti bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat akan selalu menumbuhkan rasa optimis, menebar kebahagiaan, serta BPRS BAS Sampang selalu dalam kejayaan.

Untuk diketahui, acara launcing logo baru BPRS BASS Sampang dihadiri Langsung Bupati Sampang beserta jajaran dan karyawan dengan mematuhi protokol kesehatan kesehatan secara ketat, bertempat di depan halaman kantor BASS pada Senin malam (9/8/2021). (sub/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *