oleh

Lokasi Tidak Strategis, Pembangunam Pasar di Kecamatan Kangayan Sumenep Vakum

Kabarmadura.id/Sumenep--Pembangunan pasar di Pulau Kangean, tepatnya di Kecamatan Kangayan, vakum. Lokasi pembangunan yang dinilai tidak strategis diakui menjadi penyebab vakumnya pembangunan.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep Ardiansyah Ali Sochibi menyampaikan, pembangunan pasar di kepulauan itu memang banyak kendala.

Tidak hanya di Pulau Kangean, pembangunan pasar di Pulau Gili Genting diakui juga mengalami kendala.

“Memang agak lambat. Saar ini belum dimulai, untuk kepulauan kan memang terkendala akses,” katanya, Senin (7/9/2020).

Ardian menambah, proyek pembangunan kedua pasar tersebut tengah dipercepat. Sebab, pembangunan pasar itu ditarget selesai pada akhir tahun 2020. Kendati terhalang pengiriman material, pihaknya tetap optimis bisa menyelesaikan sebelum akhir Desember.

Pihaknya mengungkapkan, untuk pembangunan di Kecamatan Gili Genting saat ini sudah berjalan, tapi untuk  pembangunan pasar di Kecamatan Kangayan masih tidak ada pengerjaan.

Dirinya mengungkapkan, untuk pembangunan pasar di kepulauan, selain akses yang sulit, ada beberapa kendala yang menghambat pembangunan, salah satunya adalah lokasi yang dinilai kurang strategis.

“Makanya itu masih dibicarakan dengan rekanan, termasuk akses jalannya yang masih perlu perbaikan atau harus buat baru” ujarnya.

Dirinya menjabarkan, untuk pengerjaan Pasar Kangayan dianggarkan Rp1 miliar. Pengerjaan untuk pasar itu seharusnya dimulai pada Agustus hingga Akhir Desember.

Sementara untuk pengerjaan pasar Gili Genting, pihaknya mengaku sudah dimulai sejak bulan Juli lalu dengan anggaran senilai Rp1,2 miliar.

“Pengerjaan dua pasar pasti bisa diselesaikan tahun ini, dan bisa difungsikan tahun depan,” pungkasnya. (ara/pin)

Komentar

News Feed