Lompatan Ronaldo di Tim Garuda 

  • Whatsapp
(FOTO: RONALDO FOR KM) TEMBUS TIMNAS: Striker Madura United Ronaldo Kwateh saat bersiap gabung Tim Garuda.

KABARMADURA.ID – Striker belia Madura United Ronaldo Kwateh mendapat undangan istimewa melalui surat dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan nomor 5443/AGB/413/X-2021.

Surat dari federasi itu dalam rangka pemanggilan Ronaldo sebagai pemain yang masuk skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 yang akan menjalani kualifikasi Piala Asia U23, di Tajikistan dalam kurun waktu 9 Oktober- 1 November 2021.

Kesempatan emas itu menjadi lompatan karir yang istimewa bagi karir pemain muda ini. Sebab, dia telah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U23 di usianya yang masih belum genap 17 tahun.

Padahal, pemain bernomor punggung 77 di Madura United itu awalnya hanya jalani pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U16 akhir 2020.

Usai jalani debut di BRI Liga 1 2021, putra pesepakbola profesional Roberto Kwateh itu langsung mendapatkan undangan training center Timnas Indonesia U19.

“Saya bersyukur kepada Tuhan diberi kesempatan bisa dipanggil Timnas (Indonesia) U23. Semoga kesempatan ini, saya bisa maksimalkan dan ingin memberikan yang terbaik buat Timnas Indonesia,” kata Ronaldo.

Lantaran akan bersama Timnas Indonesia hingga 1 November 2021, Ronaldo otomatis akan absen selama tiga laga pertama seri kedua BRI Liga 1 2021 yang akan mulai pertengahan Oktober ini.

Namun, Manajer Madura United Rahmad Darmawan tidak risau dengan tiadanya Ronaldo. Dia menjelaskan, masih banyak pemain di lini serang yang masih bisa dimaksimalkan.

Sebut saja, Rafael Silva, Silvio Escobar, Moch Kevy Syahertian, David Laly, Bayu Gatra Sanggiawan, dan Sansan Fauzi Husaeni.

“Saya rasa kami harus fokus untuk memaksimalkan pemain yang ada. Karena, kami ada  striker lain, ada pemain lain yang saya yakin mereka mampu bermain optimal. Ini adalah sebuah tantangan buat mereka dan kesempatan besar buat mereka,” terangnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *