Lowongan Mengajar di Pamekasan, Ini Syaratnya

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan | Maksimal berusia 27 tahun. Itulah salah satu syarat untuk diterima mengajar di SMP Plus Al Kautsar Pamekasan.

“Lowongan mengabdi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia,” ujar Kepala SMP Plus Al Kautsar Jack Marzukiy, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, SMP Plus Al Kautsar Pamekasan saat ini membutuhkan guru IPS yang siap mengabdi untuk kemajuan pendidikan. Terdapat 4 syarat.

Selain berusia maksimal 27 tahun, syarat lainnya harus berpendidikan minimal S1 IPS. Itu berlaku bagi pria atau wanita.

“Syarat lainnya ialah memiliki akhlak yang baik,” tegas Jack.

Apabila saudara/i memiliki kriteria di atas, silahkan kirimkan surat lamaran dengan melampirkan ijazah terakhir, curiculum vitae, dan foto ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar.

“Lamaran diterima paling lambat tanggal 15 Juni 2021. Lamaran diantar sendiri oleh pelamar di Jalan Lawangan Daya nomor 6 Pamekasan,” tukasnya.

Untuk diketahui, SMP Plus Al Kautsar dinaungi Pondok Pesantren Al-Kautsar. Awal mula berdirinya pesantren ini berangkat dari pada amal bantuan almarhum Bapak Jamal.

Pada waktu itu, luas tanahnya sekitar 1.800 meter, diberikan kepada KH. Zaini Abdullah. Kemudian diserahkan kepada KH. Ahmad Athorid Siraj untuk dikelola. Tepatnya pada 20 Agustus 1992, pondok pesantren ini resmi didirikan dengan nama Pondok Pesantren Al-Kautsar. Tepatnya di Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Sejak awal telah memposisikan diri sebagai pesantren dengan ciri keislaman yang berwawasan ahlu sunnah wal jama’ah dan kebangsaan.

Untuk memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat serta atas keterpanggilan untuk berperan mencerdaskan kehidupan bangsa, maka pada tahun 2003 dirintis sekolah formal yaitu SMP Plus Al Kautsar. Sedangkan pada tahun 2005 kembali merintis sekolah menengah atas bernama SMA Plus Al Kautsar. (nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *