oleh

Luar Biasa, Tim Robotika UNIBA Madura Masuk Tahap II KRI 2020

Kabarmadura.id/Sumenep-Kiprah Unit Kegiatan Mahasiswa Studi Akademik dan Kendali Elektronika Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura (Sakera) cukup menjanjikan usai sukses lolos Tahap II Kontes Robotika Infonesia (KRI) Daring 2020.

Kepastian itu diketahui setelah Rektor UNIBA Madura Rachmad Hidayat menerima surat nomor 1324/J3/TU/2020  dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI).

Evaluasi Tahap II KRI daring 2020 itu bakal berlangsung via daring 24-27 September. Evaluasi tersebut dilaksanakan oleh tim Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, KRSBI Humanoid, dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).

Tim Robotika UNIBA Madura itu diwakili oleh dua mahasiswa Alvin Maulana Shobari dan Syarif Ubaidillah, serta pembimbing dari Ketua Jurusan (Kajur) Teknik UNIBA Madura Ach. Dafid.

Kajur Teknik UNIBA Madura itu bersyukur tim robotika binaannya dapat lolos tahap II KRI 2020. Hal itu tidak terlepas dari sangat sulitnya untuk mentas di event besar tersebut. Lebih lanjut, Dafid membeberkan, belum satupun kampus swasta di Madura yang dapat mentas di KRI.

“Alhamdulillah, kami sangat senang sekali bisa lolos seleksi hingga masuk tahap II. Belum ada kampus swasta di Madura yang mentas di KRI. Ini capaian bagus dari kreativitas mahasiswa kami,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (25/8/2020) pagi.

Di Tahap II KRI daring 2020, UNIBA Madura masuk dalam kelompok wilayah 2. Di kelompok tersebut delegasi UNIBA Madura bakal bersaing dengan tim dari kampus ternama seperti Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Negeri Makassar (UNM), Politeknik Negeri Jember, Malang, Ujung Pandang, dan sebagainya. (idy/pai)

Komentar

News Feed