oleh

Lulus Tes, Nasib Peserta PPPK Belum Jelas

Kabarmadura.id/SAMPANG-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang mencatat, pegawai kategori II (K-2) meliputi guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian yang dinyatakan memenuhi passing grade pada ujian penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 441 orang.

Berdasarkan Data BKPSDM Sampang menunjukkan, jumlah peserta K-2 yang boleh mendaftar PPPK di wilayah itu sebanyak 1.300 orang. Sementara K-II mendaftar PPPK itu, hanya 935 orang, sedangkan peserta yang memenuhi passing grade pada tes penerimaan beberapa waktu yang lalu sebanyak 441 orang.

Sedangkan formasi penerima PPPK di Sampang, hingga kini belum ada kejelasan, sehingga nasib para peserta yang lulus tes masih buram. Sehingga nasib K-II yang lulus tes itu, hingga kini belum ada kejelasan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Sampang Yuliadi Setiawan melalui Kasi Informasi dan Pengadaan Risma mengatakan, peserta yang memenuhi passing grade, hingga saat ini, masih diverifikasi berkasnya secara manual. Tujuannya untuk memastikan kevalidan data masing-masinga, sehingga belum dipastikan yang lualus tes dapat diterima atau tidak.

“Nasib para K-II yang lulus tes PPPK ini masih menunggu formasi penerimaan dari pusat, hingga saat ini belum ada kejelasan,”kata Risma, Minggu (10/3).

Pengangkatan PPPK di Sampang itu memang ditargetkan tahun ini. Namun, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Selain itu, pemerintah daerah belum mengaggarkan honor, mengingat rekrutmen PPPK di wilayah itu terkesan sangat mendadak.

“Prinsipnya, kami tetap menunggu keputusan dari pusat, karena kami hanya sebatas pelaksanan tekhnis di daerah, semua keputusan ditentukan oleh pusat. untuk kepastiannya kita tunggu saja keputusan dari pusat,”tukasnya. (sub/waw)

Komentar

News Feed