Mabinkom PK PMII STKIP PGRI Sumenep Satnawi: Kader PMII Harus Adaptif, Inovatif dan Futuristik

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) LUAR BIASA: Pelantikan PK PMII STKIP PGRI Sumenep diharapkan menjadi kader PMII yang berbakti terhadap masyarakat serta dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Satnawi merupakan kader PMII di masanya. Bahkan, hingga saat ini tetap loyal terhadap kepentingan kaderisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII). Sebab, baginya PMII adalah lembaga yang membuat dirinya sukses mengantarkan menjadi orang yang berbakti pada masyarakat serta di pemerintahan.

“Kami ucapkan selamat atas pelantikan pengurus PK PMII Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep masa bakti 2021-2022,” kata Satnawi Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PK PMII STKIP PGRI Sumenep, Kamis (28/10/2021)

Mantan Ketua Cabang PMII Sumenep itu mengharapkan, dengan dilantiknya pengurus tersebut, diharapkan mampu mengamalkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dalam kehidupan sosial masyarakat. Selain itu, di tengah era disrupsi sekarang ini, semoga mampu menjadi kader adaptif, inovatif dan futuristik

“Terpenting juga harus berkontribusi nyata baik di lingkungan pendidikan dan sosial masyarakat lainnya,” tandasnya.

Aktivis Ansor Bidang Energi dan SDA di PW Ansor Jatim itu menegaskan, PMII merupakan organisasi kaderisasi. Oleh karena itu, pengayoman terhadap kader wajib dilakukan utamanya di PMII STKIP PGRI Sumenep.

Pria kelahiran Sumenep 18 Juni 1987 itu menambahkan, PMII memiliki sejarah yang dahsyat dan slogan yang lengkap, dzikir, fikir, dan amal saleh. Dzikir sebagai dimensi spiritual, fikir sebagai dimensi intelektual dan amal soleh sebagai dimensi sosial. Dengan mempelajari sejarah maka akan didapat cara untuk menghadapi masa depan.

“Semoga pengurus PK PMII STKIP PGRI yang dilantik dapat mengemban amanah dengan baik,” tegas dia.

Diketahui, Pelantikan PK PMII dilaksanakan di Gedung Korpri Sumenep, pada Kamis (28/10/2021) pagi. Ada sebanyak 30 PK PMII dengan pengurus Korps PMII Putri (Kopri) terlantik.

Acara tersebut dibingkis dengan stadium general bertajuk “PMII dalam Lintasan Sejarah Perjuangan Menuju Sumenep Berkemajuan”.

Pada kesempatan itu, Pengurus Cabang (PC) PMII Sumenep beserta jajaran Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom), Ikatan Alumni (IKA) komisariat setempat, beserta seluruh kader PMII STKIP PGRI Sumenep hadir.

Ketua PK PMII STKIP PGRI Sumenep Moh. Rusdi mengharapkan, pasca pelantikan pengurus tersebut membawa semangat baru untuk tetap melanjutkan kaderisasi dalam mempertahankan regenerasi kader pergerakan.

“Kepada kader dan pengurus PMII STKIP PGRI tidak hanya aktif di dalam kegiatan formal saja. Tetapi, di luar itu dapat beraktivitas untuk kaderisasi PMII ke depan,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua PC PMII Sumenep Qudsiyanto juga mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Harapannya, semoga amanah dan bertanggung jawab dengan amanahnya. Terlebih untuk PMII STKIP PGRI Sumenep yang baru saja dilantik, tetaplah semangat

“Apapun rintangannya, jangan menyerah dengan narasi miring terhadap PMII STKIP PGRI Sumenep, jawablah dengan prestasi dan kreasi, bahwa kader-kader PMII STKIP PGRI Sumenep mampu dan layak untuk itu,” ucap mantan Ketua Komisariat PMII Guluk-Guluk itu.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *