Madura FC Optimistis Tundukkan Arema Indonesia

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA FC FOR KM) BERJUANG: Madura FC satu-satunya tim yang berpeluang bertahan di Liga 3 Jatim dari Pulau Madura dengan catatan menang lawan Arema Indonesia.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Madura FC memiliki kepercayaan tinggi menatap laga 32 Besar Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2021. Tim yang berbasis di Sumenep ini akan berhadapan dengan tim kuat Arema Indonesia di Stadion gelora Delta Sidoarjo, Jumat (3/12/2021).

Optimisme Madura FC bisa mengatasi lawan tandingnya untuk melaju ke 16 besar itu tidak terlepas dari persiapannya yang sudah matang. Bahkan, Pelatih Tim Salahudin menegaskan, semua catatan di penyisihan grup sudah diselesaikan.

Bacaan Lainnya

Diketahui, walaupun Madura FC lolos ke-32 besar dengan status Juara Grup I, Salahudin mengaku memiliki sejumlah pekerjaan rumah, ialah penguasaan bola, transisi bertahan dan menyerang, serta keseimbangan pertahanan.

“Persiapan tim siap ya. Penguasaan bola, transisi positif menyerang dan bertahan, itu yang kami latih setiap hari. Kami juga melatih keseimbangan tim, saat bertahan agar tidak mudah ditembus. Kami optimis (bisa kalahkan Arema Indonesia),” ujarnya, Kamis (2/12/2021).

Kendati dalam kepercayaan tinggi, Salahudin tetap mengingatkan, anak asuhnya untuk menjadikan matangnya persiapan itu sebagai motivasi. Namun, mereka harus merealisasikannya di pertandingan dengan cara kerja keras dan berusaha hingga peluit tanda pertandingan berakhir.

Sedangkan, Arema Indonesia lolos ke-32 Besar Liga 3 Jatim 2021 dengan status runner-up Grup E. Itu didapatkannya usai melalui babak penyisihan grup dengan koleksi 8 poin atau masing-masing dua kali menang dan seri.

Sejatinya, tim asal Malang itu memiliki poin yang serupa dengan pemuncak klasemennya Blitar Poetra. Tapi sayangnya, kalah produktifitas gol, ialah hanya sebiji gol.

Selain itu, laga tersebut akan menjadi pertaruhan untuk memberikan kekalahan pertama bagi Madura FC ataupun Arema Indonesia. Sebab, kedua kesebelasan belum sekalipun kalah di babak penyisihan grup.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *