oleh

Madura United Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia

KABARMADURA.ID – Tim Nasional Indonesia (Timnas) Indonesia U19 terus digenjot sebagai tim yang menjadi proyeksi di Piala Dunia U20 2021. Ditambah lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang sepak bola terbesar itu.

Sejauh ini, Timnas Indonesia di tangan dingin Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong tengah berada di luar negeri. Mereka menjalani pemusatan latihan hingga menggelar laga uji coba dengan tim besar seperti Uni Emirat Arab (UE).

“Kalau bicara Timnas Indonesia U19, saya rasa ini targetnya masih lama. Saya rasa terus bagian dari program Pelatih Shin Tae- Yong,” kata Manajer yang familiar disapa RD ini kepada Kabar Madura.

Melawan tim besar di luar negeri, mantan Pelatih Persija Jakarta ini melihat, skuad Garuda Muda akan mendapatkan pengalaman berharga dan bisa belajar banyak dalam masa pemusatan tersebut.

Selain itu, RD menambahkan, skuad arahan Shin Ta-yong telah diperkenalkan dengan nuansa kompetisi ketat. Lantaran, mereka melawan tim yang berkelas.

“Pengalaman juga mengenai pemain melawan tim-tim besar. Membiasakan diri dengan lawan yang kompetitif. Kalau saya lihat ke sisi itu, sudah dapat. Mereka semakin percaya diri,” sambungnya.

Lebih lanjut, RD meminta agar semua masyarakat Indonesia, termasuk di Madura harus memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang besar itu.

“Kita semua sebagai bangsa mencintai negeri ini, harus mendoakan kesuksesannya dan mendukung semuanya yang berhubungan dengan kesuksesan mereka,” terang RD.

Pada ajang Piala Dunia U20 2021 nanti, Timnas Indonesia U19, oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mematok target berat, yakni lolos fase grup. (idy/nam)

Komentar

News Feed