oleh

Madura United Antisipasi Ketatnya Derbi Jatim dan Skuad Bintangnya PSS

KABARMADURA.ID – Perebutan satu tiket ke babak semifinal di Piala Menpora 2021 akan seru, terutama di Grup C, satu-satunya grup yang dihuni lima tim terbaik Indonesia, seperti Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PS Sleman.

Menatap ketatnya Grup C, Madura United menggelar latihan lebih awal, 25 Februari 2021, ketimbang keempat calon lawannya. Serta, dari komposisi pemain asing, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sudah lengkap dengan satu slot pemain Asia, Jacob Pepper, serta tiga pemain  non-Asia seperti Jaimerson Xavier, Bruno Lopes, dan Hugo Gomes dos Santos Silva.

Ditambah lagi, Manajer Madura United Rahmad Darmawan memiliki satu pemain naturalisasi Alberto Goncalves dan satu pemain keturunan Liberia Ronaldo Joybera yang membuktikan tajinya saat latihan bersama Arema FC, Senin (15/3/2021).

(FOTO: KM/MUKHLAS)

Berbeda dengan empat tim lainnya yang tidak memiliki pemain asing lengkap. Hanya PSS Sleman yang mempunyai tiga pemain, namun belum bergabung latihan, dan Persela Lamongan dengan dua pemain asingnya.

Khusus PSS tidak hanya dihuni ketiga pemain asing, melainkan memiliki dua pemain naturalisasi Fabiano Beltrame dan Kim Jeffry Kurniawan, serta satu pemain keturunan Belanda Irfan Bachdim. Tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini baru menggeber latihan, Sabtu (13/3/2021) atau empat hari yang lalu.

Skuad gemilang PSS yang juga ditangani pelatih asing Dejan ANtonic di Grup C, menjadi perhatian bagi Madura United. Serta, RD-sapaan familiar Manajer Madura United ini juga menilai setiap laga derbi akan memberikan tekanan tersendiri. Diketahui, di grup tersebut terdiri dari empat tim dari Jawa Timur.

Apalagi rekor pertemuan Madura United dengan Persebaya Surabaya di turnamen pra-musim tidak pernah menang sejak musim 2018. Berbeda dengan tiga tim lainnya yang kerap kali dibabat habis saat prakompetisi.

“Rekor buruk akan menjadi motivasi bagi pemain seperti lawan Persebaya ya, serta rekor bagus tentu akan kami lanjutkan,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu (17/3/2021).(idy/maf)

 

 

 

Komentar

News Feed