Madura United Antisipasi Skema Crossing dan Predator Subur Persiraja

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) WASPADA: Madura United tengah fokus menjegal produktivitas striker asing Persiraja Banda Aceh Paulo Henrique.

KABARMADURA.ID | Madura United sudah mengantongi keunggulan Persiraja Banda Aceh yang akan menjadi lawan tandingnya pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/2021).

Dalam analisa Manajer Madura United Rahmad Darmawan, Persiraja memiliki keunggulan dalam umpan croassing. Dia mengamati, dari tujuh gol dan sejumlah peluang yang diciptakannya, kebanyakan melalui skema umpan croassing.

Bacaan Lainnya

Tak ayal, arsitek yang familiar disapa RD itu mengingatkan, kepada pemain belakangnya untuk selalu mengantisipasi itu agar tidak mudah kecolongan gol. Ditambah lagi, selama tiga pertandingan terakhir telah kebobolan tujuh gol saat melawan Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta.

Selain dengan cara itu, pelatih asal lampung ini juga mempersiapkan, antisipasi lain sebagai wujud mewaspadai Persiraja Banda Aceh menggunakan strategi lain.

“Pemain belakang mengantisipasi bola-bola crossing lawan, karena mereka banyak sekali membuat gol dari situasi itu. Kami tidak hanya berfikir bagaimana tim lawan bermain dengan menyerang lewat situasi wings play, tetapi kami juga harus mengantisipasi lawan mungkin juga akan merubah strategi berbeda,” kata RD

Selain itu, juru taktik yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini juga tengah mewaspadai striker asing Persiraja Banda Aceh yang tergolong subur di BRI Liga 1 2021, ialah penyerang asal Brasil Paulo Henrique Santos de Azevedo.

Paulo Henrique sukses tampil memukau bersama tim asal Aceh itu di kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini, dengan membukukan enam gol hanya dari enam pertandingan. Saat ini, dia tengah berada di posisi kedua dalam perburuan top skor atau kalah sebiji gol atas bomber Bali United FC Ilija Spasojevic.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *