Madura United Apresiasi Izin Kapolri, Liga 1 Ajang Kampanye Protkes

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ SUBAIDI) PERCONTOHAN: Dirut PT. PBMB Zia Ul Haq menyebut, dengan terbitnya izin Liga 1 2021-2022 dari Polri, juga akan menjadi ajang kampanye protkes.

KABARMADURA.ID – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi menerbitkan izin keramaian untuk ajang BRI Liga 1 2021-2022 yang akan kick-off mulai Jumat (27/8/2021).

Izin tersebut turun usai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin (23/8/2021). Keduanya pun langsung mengumumkannya melalui konferensi pers di hari yang sama.

Bacaan Lainnya

Jenderal Listyo menjelaskan, izin tersebut berdasarkan hasil assessment Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang salah satunya melonggarkan kegiatan olahraga.

“Hasil assessment dan evaluasi PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat), kami sepakat memberikan persetujuan izin untuk melaksanakan penyelenggaraan Liga 1 dan 2, ujarnya.

Madura United mengapresiasi kabar baik itu. Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan, apresiasi dan terima kasihnya disampaikan kepada semua stakeholder yang berperan dalam mulusnya izin tersebut.

Stakeholder tersebut seperti Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB). Karena keduanya yang berusaha meyakinkan dan mempersiapkan kompetisi dapat dihelat dengan protokol kesehatan (protkes) ketat. Selain itu, stakeholder yang dimaksud adalah pemerintah, karena telah mempercayai persiapan untuk bergulirnya kompetisi.

Dalam analisa pria yang familiar disapa Habib itu, terselenggaranya BRI Liga 1 2021-2022 bisa menjadi percontohan dalam menggelar acara dengan protkes ketat.

“Ini (terselenggaranya kompetisi) berperan untuk penanganan Covid’19 dengan kampanye taat protkes,” terangnya.

Pria asal Pamekasan ini juga akan menjamin tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mematuhi semua ketentuan protkes yang sudah dirancang PT. LIB. Bahkan, pihaknya akan ikut mensosialisasikan dan mendorong pecinta sepak bola nasional, terutama suporter Madura United untuk mendukung dari rumah. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *