oleh

Madura United Arungi Liga 1 Tanpa Pemain Asing Asia

Kabarmadura.id-Madura United hanya mendaftarkan 26 pemain untuk mengarungi Liga 1 2019. Pendaftaraan pemain ditutup pada Kamis (9/5) pukul 00.00 WIB. Dalam komposisi tersebut, Laskar Sape Kerrab tidak mengambil 1 slot pemain asing Asia.

Sejatinya, posisi tersebut sempat ditempati gelandang berpaspor Australia Dane Milovanovic. Sayang, dia terbengkala administrasi pendaftaran.

Kemudian, Madura United mencoba gelandang asal Jepang Shodai Nishikawa. Namun, dia gagal dikontrak lantaran lebih bertipikal menyerang. Sementara, kata manajer tim Haruna Soemitro, Madura United sedang membutuhkan gelandang bertahan atau yang bisa menjadi stoper.

Dengan durasi waktu yang singkat, Madura United akan meminjam Aaron Evans, bek PSM Makassar yang musim kemarin bermain untuk PS. Barito Putera. Namun, kesepakatan tersebut tidak terjalin dari kedua klub.

Kendati demikian, Pelatih Kepala Dejan Antonic cukup mengantongi 26 pemain tanpa satu pemain asing Asia di Liga 1 2019. Namun, Haruna sudah menilai komposisi saat ini sudah memiliki kedalaman yang bagus untuk bersaing di kompetisi domestik Tanah Air.

“Sehingga kami putuskan untuk putaran pertama ini kami kosongkan untuk slot pemain Asia. Kami sudah merasa, skuad yang sekarang mempunyai kedalaman yang bagus. Kami siap untuk kompetisi putaran pertama 2019 ini,” tuturnya.

Haruna menjelaskan, akan melihat perjalanan di putaran pertama. Lalu, paroh musim akan terdapat evaluasi. Jika pemain asing Asia dibutuhkan, dia akan mendatangkan pemain tersebut. Sebab, tim ini masih memiliki kuota 4 pemain.

“Kami akan tunggu dan lihat putaran pertama ini. Nanti kami evaluasi. Jika dibutuhkan pemain asing Asia, kami akan datangkan di putaran kedua nanti,” tandasnya.

Selain itu, dari 26 pemain itu, Madura United juga mendaftarkan 7 pemain slot U23. Serta, mengambil jatah 3 pemain Asia non-Asia. (idy/nam)

 

Skuad Madura United di Liga 1

Kiper

Ridho Djazulie (20)

Satria Tama Hardianto (88)

Ridwan (15)

Rafit Ikhwanudin Dzulfikar (33)

 

Belakang

Alfath Faathier (16)

Andik Rendika Rama (6)

Fachrudin Wahyudi Aryanto (26)

Fandry Imbiri (21)

Jaimerson da Silva Xavier (5)

Kadek Raditya Maheswara (23)

Marckho Sandi Merauje (22)

 

Gelandang

Asep Berlian (4)

Fajar Ramdhan Ginting (99)

Guntur Aryadi (2)

Slamet Nurcahyo (10)

Syahrian Abimanyu (17)

Zah Rahan Krangar (29)

Zulfiandi (35)

 

Penyerang

Alberto Goncalves da Costa (90)

Aleksandar Rakic (9)

Andik Vermansyah (27)

David Laly (91)

Drey Buyung Panyalay (25)

Engelberd Sani (7)

Greg Nwokolo (11)

Gufroni Al Makruf (87)

Komentar

News Feed