oleh

Madura United, Ayo Buktikan Taji di 8 Besar!

KABARMADURA.ID – Pemain Playstation (PS) Madura United Elga Cahya Putra telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Babak perempat final itu akan digelar Sabtu-Minggu (14-15/11/2020).

Di babak perempat final ini, 8 klub dibagi kembali ke dalam dua grup. Elga masuk ke Grup B dengan lawan pemain PS Barito Putera (posisi 7), Persija Jakarta (posisi 2), dan Persita Tangerang (posisi 3).

Pertemuan sebelumnya, Madura United dengan Barito Putera terbilang unggul. Sebab, Elga mampu sekali menang dengan skor 2-0 dan sekali imbang 2-2.

Berbeda dengan ketika melawan Persija Jakarta dan Persita Tangerang, Elga dengan kedua lawan itu saling mengalahkan satu sama lain dengan jumlah digit sebiji gol.

Tak ayal, pemain PS Madura United itu terbilang terbuka peluang untuk melenggang ke babak semi final. Diketahui, 4 besar itu hanya masing-masing dua klub dari representasi Grup A dan B, yakni yang berposisi pemuncak klasemen dan runner-up.

Kendati tidak tergolong klub kambing hitam di Grup B, Elga tetap tidak jumawa. Dia menilai, ketiga lawannya memiliki kualitas dengan karakter permainannya masing-masing.

Akan tetapi, Elga menuturkan, dengan pertemuan dua laga sebelumnya, itu bisa menganalisa kelemahannya masing-masing, terutama saat pernah tersentuh kekalahan ketika kontra Persija Jakarta dan Persita Tangerang.

“Setiap pemain memiliki ciri khas masing-masing. Itu yang menjadi keunggulan setiap pemain. Jadi, saya tidak boleh terlalu percaya diri bisa lolos. Namun, tetap harus berusaha untuk menang dengan belajar dari pertandingan sebelumnya,” ujar Elga kepada Kabar Madura, Kamis (12/11/2020).

Sementara itu, penghuni di grup A ialah Arema FC (posisi 1), Borneo FC (posisi 5), PSM Makassar (posisi 8), dan PS Sleman (posisi 4). (idy/nam)

 

Bentrok Sebelumnya

Barito Putera

2-2 (imbang)

2-0 (menang)

Persija Jakarta

2-3 (kalah)

2-1 (menang)

Persita Tangerang

1-0 (menang)

1-2 (kalah)

Statistik Keempat Pemain

Madura United (Elga Cahya)

Win Rate (44.4%)

Average Goals (1.83)

Barito Putera (Rommy Hadiwijaya)

Win Rate (44.4%)

Average Goals (2.16)

Persija Jakarta (Rizal Ivander)

Win Rate (61.1%)

Average Goals (2.11)

Persita Tangerang (Elul Wibowo)

Win Rate (50%)

Average Goals (2.61)

 

Komentar

News Feed