Madura United; Ayo Spirit Superior Bawa ke Kompetisi

  • Whatsapp
MENAWAN: Penyerang Madura United Greg Nwokolo saat mencetak gol pertama ke gawang Selangor FA.

Kabarmadura.id – Pertandingan ujicoba terakhir Madura United selama jeda kompetisi musim ini, berhasil dijalani dengan serangkaian  kemenangan. Terakhir, Madura United berhasil mematahkan perlawan tim asal Malaysia, Selangor FA dengan skor telak 4-1. Hasil tersebut memperpanjang rekor dari pertandingan ujicoba sebelumnya yang telah megnalahkan Barito Putra (4-1) Persida Sidoarjo (7-0) dan Samba Sidoarjo (8-0).

Hasil impresif  pertandingan ujicoba selama masa jeda, diakui Rasiman, asisten pelatih Madura United akan diuji konsistensinya saat menjalani Kompetisi Liga 1 nanti, utamanya menghadapi 14 pertandingan sisa yang akan dijalani Madura United pada 13 September nanti.

“Kita berharap trend positif ini terus konsisten di level kompetisi nanti.  Dengan hasil pertandingan ujicoba ini, kami memiliki optimisme yang tinggi bahwa Madura United akan konsisten di kompetisi nanti,” ucap Rasiman.

Ya, rangkaian dua pertandingan ujicoba terkahir yang dijalani Madura United, memang mendapatkan lawan yang sangat sepadan. Barito Putra sebagai kompetitor di Liga 1 mampu ditaklukkand engan sjor 4-1. Disusul kemudian dengan pertandingan ujcioab internasional kemarin sore yang  berhasil menandukkan tim asal Malaysia.

“Ada pepatah friendly international match is always difficult. Beda uji coba dengan tim lokal,” jelas Rasiman

Menurut Rasiman, pertandingan persahabatan internasional mempertontonkan taktik yang jauh berbeda. Tentu ia mengakui, akan sangat penting bagi klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini dalam mempersiapkan laga sisa kompetisi.

Sedangkan, bek asing Madura United, Fabiano Beltrame menyebut, kemenangan tersebut bukan instan. Diakuinya, skuad Laskar Sape Kerrab bekerja keras selama latihan dan di pertandingan.

“Kondisi tim lebih baik, karena lebih kompak, kerja keras dan persiapan bagus,” tutup pemilik nomer punggung.

Dalam laga melawan Selangor FA di Stadion Gelora Ratu Pamelinggan Selasa (4/9),dibuka dengan gol striker Madura United Greg Nwokolo  di menit ke-8.  Pemilik nomer punggung 9 membuka keunggulan via flying heading usai terima umpan matang Benny Wahyudi.

Enam menit kemudian, ia menambah pundi-pundi golnya setelah mampu menerobos sisi kiri pertahanan Selangor FA.

Aksi striker naturalisasi tak berhenti berupaya menambah koleksi golnya. Namun, belum beruntung. Kendati begitu,  ia mampu memberikan umpan kunci yang berbuah gol dari kaki Mamadou Samassa.

Sedangkan, gol penutup dicebloskan oleh Zah Rahan Krangar. Ia mampu mengeksekusi tendangan bebas yang mampu membuat kiper Laskar Raksasa Merah tersebut tak berkutik.

Sang lawan tidak mengendurkan serangan, Ilham Udin Armaiyn cs masih mencoba mengejar ketertinggalan. Hingga akhirnya, pada menit ke-90′, Rufino Segovia del Burgo mampu memcuri gol hiburan usai menerima umpan eks center back Persija Jakarta, Willian Silva Costa Pachecho. (idy/waw)

HASIL PERTANDINGAN

Madura United FC (4) : (1) Selangor FA

8′ Greg Nwokolo (Benny Wahyudi), 14′ Greg Nwokolo, 69′ Mamadou Samassa (Greg Nwokolo), 88′ Zah Rahan Krangar 90′

Rufino Segovia del Burgo (Willian Silva Costa Pachecho)

4 Laga Uji Coba Selama Libur Kompetisi

4 September

Madura United FC (4) : (1) Selangor FA

2 September

Madura United FC (4) : (1) PS. Barito Putera

27 Agustus

Madura United FC (7) : (0) Persida Sidoarjo

26 Agustus

Madura United FC (8) : (0) PS. Samba Sidoarjo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *