oleh

Madura United Bakal Siasati Jadwal Padat dengan Rotasi Pemain

Kabarmadura.id-Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator telah menerbitkan jadwal Liga 1 2020-2021. Jadwal pertandingan di tengah Covid-19 ini lebih padat dibanding sebelumnya, sejak Oktober 2020 hingga Februari 2021.

Dalam kurun waktu lima bulan itu, setiap tim, termasuk Madura United bakal memiliki 31 pertandingan. Setiap bulan bisa bertanding tujuh kali dengan jarak per pertandingan bisa dua hari.

Selain itu, jadwal pertandingan di tengah wabah Covid-19 ini didesain menjalani pertandingan tandang dua laga sekaligus guna meminimalisir perjalanan.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengaku sudah memprediksi bahwa jadwal terbaru bakal padat. Sebab, bakal mengebut kompetisi yang baru berjalan tiga pekan itu.

Akan tetapi, RD—sapaan familiar dari Rahmad Darmawan—sudah memiliki taktik untuk mengantisipasi menurunnya performa tim dalam perjalanan kompetisi.

Pelatih yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini membeberkan, bakal menerapkan rotasi guna mengantisipasi pemain yang kelelahan atau rentan terbekap cedera.

Selain itu, RD menerangkan, Madura United bakal mendaftarkan banyak pemain guna mudah melakukan rotasi.

“Memang saya prediksi pertandingan akan padat. Saya sudah lihat dan menganalisanya. Nanti, kami akan menerapkan rotasi agar pemain tidak ada yang kelelahan atau cedera,” tuturnya kepada Kabar Madura, Kamis (3/9/2020).

Sementara itu, Pelatih kiper Madura United Kurnia Sandy tidak terlalu khawatir dengan posisi penjaga gawang. Lantaran, dia memiliki empat opsi untuk satu posisi, yakni M. Ridho Djazulie, M. Ridwan, Satria Tama Hardianto, Fawaid Ansory.

“Kalau penjaga gawang, saya sudah ideal dengan komposisi empat pemain untuk satu posisi,” tandasnya. (idy/pai)

 

Komentar

News Feed