oleh

Madura United Belum Putuskan Libur, Mengapa?

KABARMADURA.ID – Sepulang dari latihan bersama dengan Arema FC, Madura United langsung kembali berlatih di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Kamis (22/10/2020). Namun, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sebatas latihan pemulihan.

Setelah berdoa sebagai tanda latihan mau dimulai, Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan sebatas bermain kucing-kucingan yang dibagi ke dalam empat grup.

Kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, tim yang berbasis di Pulau Garam ini masih belum memutuskan untuk meliburkan tim, walaupun kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas.

Pria yang familiar disapa RD ini hanya memberikan waktu libur tiga hari sejak Jumat (23/10/2020) hingga Minggu (25/10/2020). Mereka akan kembali peras keringat di SGB Madura, Senin (26/10/2020).

Selain itu, RD menyampaikan, sejatinya akan ada rapat dalam waktu dekat. Hasil pertemuan itu bisa mempengaruhi penambahan masa libur tim.

“Kami akan libur tiga hari saja dulu, tapi lihat saja nanti perkembangannya. Dalam waktu dekat akan ada pertemuan. Iya, nanti libur bisa bertambah atau tidak. Kalau bertambah, paling lambat Minggu sudah diinfokan,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Kamis (22/10/2020).

Sejatinya, mantan Pelatih Persija Jakarta ini menginginkan, Madura United terus berlatih, walaupun kompetisi belum pasti. Sebab, dia menghendaki timnya sudah siap tempur saat Liga 1 2020 dimulai.

Namun, RD juga akan memikirkan pemainnya yang berlatih sejak Bulan Agustus hingga sekarang. Mereka sudah jarang bersua dengan keluarganya.

“Sebenarnya, kalau saya lebih baik tetap berlatih, terus mengasah diri. Dengan begitu, saat kompetisi jalan, telah siap tempur; tidak butuh mengulang lagi dari awal,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed