Madura United Belum Yakin Kompetisi Dimulai 20 Agustus

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) BUTUH PERTIMBANGAN: Presiden Madura United prediksi Liga 1 2021-2022 baru bisa dimulai setidaknya awal September 2021.

KABARMADURA.ID – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku regulator dan pelaksana kompetisi Liga Indonesia melempar wacana bahwa kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia, akan digulirkan pada 20 Agustus mendatang dengan catatan mendapatkan rekomendasi dari pemerintah.

Tenggang yang ditetapkan tersebut, secara waktu tergolong sangat mepet dengan selesaikan perpanjangan PPKM Level 4 yang akan berakhir pada 2 Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

Presiden Madura United Achsanul Qosasi pesimis kompetisi Liga 1 2021-2022 akan bergulir sesuai wacana yang digaungkan PT. LIB.

Alasan Presiden Madura United itu tidak yakin Liga akan kick-off sesuai dengan wacana PT. LIB, karena pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga Senin (2/8/2021).

Dalam hitung-hitungan pria yang familiar disapa AQ ini, klub yang akan berkompetisi butuh waktu setidaknya sebulan untuk melakukan persiapan. Terutama bagi kontestan LIga 1 yang berbasis di Jawa-Bali yang tengah meliburkan tim. Tak ayal, pilihan terbaik ialah kick-off paling cepat awal September 2021.

“Nah itu, PPKM sampai 2 Agustus (2021), Liga 1 pasti mulai September. Kenapa September? karena persiapan 1 bulan, artinya liga baru bisa jalan September atau pertengahan,” kata AQ.

Ketika Liga 1 bergulir sejak September, pria kelahiran Sumenep itu juga memastikan kompetisi tidak akan berakhir sesuai jadwal, atau akan molor. Sebab, klub tidak akan bisa dipaksakan bertanding setiap dua hari sekali atau terdapat tiga laga dalam sepekan.

Pihaknya pun meminta agar PT. LIB mempersiapkan kompetisi dengan matang agar tidak sebatas asal menggelar.

“Nggak cukup waktunya buat Liga 1 sampai April (2022) untuk menggelar liga karena cuma 20 pekan. Klub nggak mungkin main 2 hari sekali, istirahat lalu main lagi. Nggak mungkin,” tutup AQ.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menyatakan akan memulai Liga 1 2021-2022 akhir Juli ini, seusai mengumumkan penundaan kompetisi, Selasa (29/6/2021). Namun, janji tersebut tidak terealisasi melainkan mundur lagi dengan menyatakan akan diputar pada Agustus 2021.

“Jangan terburu-buru memberikan angin segar pada pemain dan klub. Toh harus ada penyesuaian penyusunan jadwal dan klub uga harus kembali melakukan persiapan,” ungkap Ziaul Haq, direktur PT Polana Bola Madura Bersatu. (idy/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *